Permudah Akses, Kantor Pos Minahasa Selatan Salurkan BST Melalui Komunitas

Selasa, 17 November 2020 - 12:48 WIB
loading...
Permudah Akses, Kantor Pos Minahasa Selatan Salurkan BST Melalui Komunitas
Kantor Pos Minahasa Selatan, Sulawesi Utara tak surut langkah dalam menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
SULAWESI UTARA - Kendati terkendala keterbatasan personil, Kantor Pos Minahasa Selatan, Sulawesi Utara tak surut langkah dalam menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Kantor Pos (KKP) Minahasa Selatan, Lidya Francisca Retor mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin dalam menyalurkan BST, meski jumlah personilnya terbatas. Dia juga mengaku sangat bersyukur, karena pihaknya diikutsertakan dalam program kemanusian ini. (Baca juga: Gempa Magnitude 6,3 Mentawai, Tak Ada Korban Jiwa dan Pengungsian )

Untuk memudahkan akses KPM dalam mengambil BST, KKP Minahasa Selatan menyiasatinya dengan bantuan komunitas, didampingi perangkat desa atau kelurahan setempat. “Kami ingin memudahkan KPM. Dengan mengambil di komunitas, jarak mereka menjadi lebih dekat dengan rumahnya,” kata Francisca.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Ranoyapo, Annatje Josephus menyebut, BST ini sangat membantu segala kebutuhan masyarakat di wilayahnya. Dengan BST, warga bisa membeli makanan dan berbelanja kebutuhan lain.

Sementara itu, salah satu KPM, Anwar Teleh mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan kantor pos. “Terimakasih kepada pemerintah dan kantor pos yang sudah menyalurkan BST ini kepada kami dengan sangat baik,” tuturnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)