Gubernur Lepas Ekspor Kemiri dan Panen Raya Padi di Pinrang

Selasa, 17 November 2020 - 10:38 WIB
loading...
Gubernur Lepas Ekspor Kemiri dan Panen Raya Padi di Pinrang
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah dijadwalkan melakukan kunjungan kerja salama dua hari di Kabupaten Pinrang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja salama dua hari di Kabupaten Pinrang , yaitu tanggal 16 dan 17 November 2020.

Agenda kunjungan rombongan Gubernur Sulsel di hari kedua, Selasa (17/11/2020) adalah pelepasan eskpor produk kemiri di Kecamatan Cempa tujuan Hongkong. Lalu melakukan panen raya padi di Kecamatan Mattirosompe.

"Pak Gubernur menghadiri acara pesta panen dan pelepasan perdana ekspor kemiri yang dilaksanakan oleh UKM kami. Ini adalah anak muda yang memplopori. Alhamdulillah mereka bisa berhasil ekspor ke Hongkong, dengan berbagai produk Pinrang lainnya. Setelah dari situ menghadiri pesta panen di daerah Mattirosompe," kata Bupati Pinrang, Irwan Hamid.



Sebelumnya, pada hari pertama kunjungan kerja di Kabupaten Pinrang, Nurdin Abdullah menghadiri panen raya udang di Jampue serta berkunjung ke pabrik pengelolaan rumput laut di Kecamatan Suppa.

Sebelum kembali ke Makassar, Bupati Bantaeng Periode 2008-2018 tersebut juga rencananya akan menyempatkan diri untuk beristirahat dan bersantap siang bersama rombongan di pusat Kuliner Pantai Ammani Pinrang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)