Tak Mau Tinggal Diam, Kapolres Sidimpuan Ikut Memasak untuk Warga Terdampak Corona

Kamis, 16 April 2020 - 10:28 WIB
loading...
Tak Mau Tinggal Diam, Kapolres Sidimpuan Ikut Memasak untuk Warga Terdampak Corona
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, sedang memasak di dapur umum yang dibuka di Halaman Mapolsek Hutaimbaru.(Foto/Ist)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Meski diamanahkan menjadi seorang Kapolres, namun AKBP Juliani Prihartini, masih menyempatkan diri untuk ikut menjadi juru masak di dapur umum warga yang didirikan di alaman Mapolsek Hutaimbaru, Polres Padangsidimpuan.

Jiwa ke-ibuan perempuan yang pernah menjabat Kasat Lantas Polrestabes Medan itu langsung terlihat ketika berkunjung ke dapur umum Polsek Hutaimbaru. Tanpa banyak tanya, Juliani langsung meminta peralatan masak dari salah seorang personelnya.

Spontan, aksi yang tidak disangka-sangka itu menjadi perhatian para personel kepolisian, termasuk wartawan yang ada di sana.

Dikawal oleh dua personelnya, AKBP Juliani Prihartini, menggoreng ikan mentah yang tersedia di dapur umum tersebut. Melihat aksi dari pimpinan mereka, para personel yang lain tak mau ketinggalan dan ikut memasak. (BACA JUGA: Usai Dikarantina di Lanud Soewondo, 60 TKI dari Malaysia Dijemput Pulang)

Bahkan, Kapolres tidak sungkan-sungkan menghidangkan masakan yang dimasaknya ke anak buahnya yang ada saat itu.

"Silahkan dimakan," ujarnya menyuruh personil kepolisian untuk mencicipi ikan yang sudah dimasaknya.

Kepada SINDONews, Kapolres bercerita, antara tugas negara dan ibu rumah tangga harus diseimbangkan. Di kantor, dia sebagai seorang Kapolres, namun, ketika sampai di rumah, dia ibu dari anak-anak dan sebagai istri.

"Kalau di rumah memang ada yang kerja, tapi, untuk urusan masak memasak saya tidak pernah ketinggalan, karena itu tugas saya sebagai ibu rumah tangga," ujarnya.

Seorang perempuan, kata Juliani, harus mempunyai keinginan yang kuat untuk dapar meraih yang diinginkan. Namun, tidak boleh melupakan kewajibannya.

"Sedikit kebaikan untuk sebuah kebahagiaan,"imbuhnya mengakhiri percakapan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)