Ada Percikan Api, Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar

Minggu, 15 November 2020 - 22:04 WIB
loading...
Ada Percikan Api, Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar
Sejumlah petugas sedang memadamkan salah satu ruangan di gedung RTMC Polda Jatim yang terbakar. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Ruang regional traffic management centre (RTMC) Ditlantas Polda Jatim mengalami kebakaran . Peristiwa ini terjadi mulai pukul 18.30 WIB. Usai mengetahui ada kebakaran , petugas piket di lokasi langsung melakukan pemadaman dengan water canon. (Baca juga: Belasan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, 2 Mobil dan 1 Motor Rusak Parah )

Kabid Humas Polda Jatim , Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kejadian kebakaran ini akibat adanya percikan api kecil yang kemudian membesar. Beruntung karena kesigapan anggota yang ada, kemudian langsung dilakukan upaya pemadaman. Sehingga api tidak semakin membesar. "Ruangan yang terbakar yakni di salah satu ruang loket pelayanan STNK Dirlantas RTMC Polda Jatim," katanya, Minggu (15/11/2020).



Kendati sudah padam, Truno menyebut petugas polisi dibantu dengan PMK saat ini masih melakukan pengecekan bara api. Beruntung dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Setidaknya, ada 10 mobil PMK Kota Surabaya disiagakan yang membantu proses pemadaman dan pembasahan. "Penyebab kebakaran belum bisa kami pastikan karena masih dalam tahap pengkajian tim forensik," tandas Truno. (Baca juga: Tantang Polisi Mabuk dan Menangkapnya, Pembuat Konten Ini Tak Berkutik Saat Dibekuk )

Dia memastikan bahwa, layanan RTMC Ditlantas Polda Jatim tetap buka dengan memanfaatkan ruangan yang tidak terdampak kebakaran di gedung yang sama. "Pelayanan tetap berlangsung untuk besok karena ini hanya salah satu sayap kiri (sisi timur gedung) loket pelayanan STNK saja. Jadi tidak mengganggu sama sekali," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4310 seconds (0.1#10.140)