Garangnya Grup Band Marinir 'Gung Ho Band' Saat Rilis 'Send The Marines'

Minggu, 15 November 2020 - 14:42 WIB
loading...
Garangnya Grup Band Marinir Gung Ho Band Saat Rilis Send The Marines
Personel Gung Ho Band. Foto/Dok. Dispen Kormar
A A A
SIDOARJO - Berbagai cara dilakukan dalam memperingati hari ulang tahun, begitu juga dengan yang dilakukan "Gung Ho Band". Memperingati HUT Ke-75 Korps Marinir tahun 2020, band yang beranggotakan para prajurit pertarung ini merilis lagu berjudul "Send The Marines". Lagu tersebut berkumandang tepat pukul 00.00 WIB di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/11/2020). (Baca juga: Merapi Siaga, 2 Titik Jalur Evakuasi Pengungsi di Desa Tlogolele Menyempit )

Lagu "Send The Marines" diciptakan oleh enam prajurit petarung Yonif 1 Brigif 2 Marinir Pasmar 2. Personel Gung Ho Band terinspirasi dari pengabdian Korps Marinir selama ini yang tanpa pamrih dalam membantu masyarakat, dan menjaga kedaulatan NKRI.

Enam prajurit tersebut yaitu Koptu Mar. Ichsani Siregar (bas), Koptu Mar. Ahmad Rozak (vokal), Koptu Mar. Atok Sriyatno (keyboard 1), Kopda Mar. Hamdan Yuwafi (drum), Praka Mar. Agung Pasajaya (gitar), dan Pratu Mar. Anak Agung Made (keyboard 2).

Ichsani Siregar menyampaikan, lagu ini lahir karena terinspirasi dari pengabdian Korps Marinir selama ini, juga diperkuat dengan amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, saat diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir pada tanggal 25 Juli 2020 di Pantai Tanjung Todak Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. (Baca juga: 4 Penambang Emas Tradisional di Gunung Mas Kalteng Tewas Tertimbun Longsor )



Dalam amanatnya, kala itu Kasal menegaskan, ketika rakyat dan bangsa kita membutuhkan yang terbaik, mereka sebut Marinir, ketika keamanan negara terancam, kami mengandalkan Marinir, ketika Ibu Pertiwi memerlukan, kami mengirim Korps Marinir. Korps Marinir adalah kekuatan tempur elit TNI AL yang sangat khusus, kapan saja, dimana saja, tidak peduli saat krisis atau ada ancaman, bangsa ini satu pikiran, kirim Marinir.

"Berawal dari amanat Kasal, keluarlah jargon di media-media sosial dengan Hastag SEND THE MARINES, itu yang menjadi awal mula judul lagu ini," jelas Ichsani Siregar. (Baca juga: Bio Farma Pastikan Uji Klinis Sinovac di Brazil Dilanjutkan )

Disampaikan juga bahwa setelah berkoordinasi dengan Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir , Letkol Mar. Aang Andy Warta sebagai pembina Gung Ho Band, untuk pengambilan video klipnya dilaksanakan di Pantai Baruna Kondang Iwak, Malang. Setelah jadi, maka sepakat lagu "Send The Marines" dikeluarkan atau dirilis tepat tanggal 15 November 2020 pukul 00.00 WIB, sebagai bentuk persembahan Gung Ho Band untuk memperingati HUT Ke-75 Korps Marinir .

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir , Kolonel Mar. Rudi Harto Marpaung mengatakan, rasa bangganya atas rilisnya lagu "Send The Marines" oleh prajurit petarung Yonif 1 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 yang tergabung dalam "Gung Ho Band".

"Semoga apa yang dilakukan personel Gung Ho Band menjadi inspirasi prajurit Petarung lainnya untuk berbuat yang terbaik bagi Korps Marinir , Jalesu Bhumyamca Jayamahe," pungkasnya. (Baca juga: Gempar Buaya Raksasa Masuk Permukiman, Warga Ramai-ramai Menangkapnya )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)