Seorang Anggota Ormas Alami Luka Bacok di Seluruh Tubuh Dikeroyok 5 Orang

Minggu, 15 November 2020 - 10:56 WIB
loading...
Seorang Anggota Ormas Alami Luka Bacok di Seluruh Tubuh Dikeroyok 5 Orang
Lima orang pelaku pengeroyokan sadis terhadap seorang anggota ormas di Griya Bandung Indah, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, beberapa waktu berhasil dicokok Polresta Bandung. (Foto/Ilustrasi)
A A A
BANDUNG - Lima pelaku pengeroyokan sadis terhadap seorang anggota ormas di Griya Bandung Indah, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, berhasil dicokok Polresta Bandung.

Saat ini para pelaku diperiksa intensif personel Satreskrim Polresta Bandung. Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, para pelaku telah berhasil diamankan oleh anggota Satreskrim Polresta Bandung tak lama setelah peristiwa sadis itu terjadi pada Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Diketahui korban yang dikeroyok bernama Remon (45), anggota organisasi kemasyarakatan (ormas). "Iya benar. Para pelaku sudah kami amankan. Tangkap. Pelaku yang diamankan antara lain, Jae, Amang, Sunar, Endin, dan Didin," kata Kapolresta Bandung. (

Tak lama setelah kejadian, anggota Polsek Bojongsoang dan Satreskrim Polresta Bandung tiba di lokasi kejadian. Petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mamasang garis polisi, dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video aksi kekerasan empat pemuda barbar membacoki seorang pria viral di media sosial. Peristiwa ini disebut-sebut terjadi di sebuah kafe di Kompleks Griya Bandung Indah (GBI), Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar di media sosial itu tampak peristiwa bermula empat pemuda barbar mendatangi kafe. Seorang pria mengenakan kemeja lengan pendek, berdiri menghadapi mereka.

Tak lama kemudian, empat pemuda yang membawa senjata tajam jenis parang dan golok tersebut, menyerang. Pria yang mengenakan kemeja berusaha melawan dengan memegangi tangan salah seorang pelaku.

Namun, tiga pria lainnya, mengayunkan senjata tajam mereka. Selanjutnya, pria tadi menjadi bulan-bulanan sabetan senjata tajam para pelaku. (BACA JUGA: 2 Kelompok Pemuda Tawuran di Pulogadung, Satu Tewas Luka Bacok)

Korban jatuh ke lantai. Meski begitu, empat pemuda sadis tersebut tetap mengayunkan senjata tajam mereka ke tubuh pria itu. Akibat bacokan bertubi-tubi, lengan kiri korban tampak nyaris putus.

Beruntung, seorang pria yang diduga pemilik kafe berusaha menghalau para pelaku menggunakan kursi kayu. Semula para pelaku hendak menyerang pemilik kafe yang menghalau mereka namun urung. Kemudian para pelaku meninggalkan lokasi kejadian.

Sementara, peristiwa sadis tersebut disaksikan oleh pengunjung kafe yang lain. Bahkan tampak ada anak kecil di lokasi kejadian.

Sampai saat ini, belum diketahui masalah atau motif yang memicu penganiayaan sadis tersebut terjadi. Begitu juga dengan kronologi lengkap peristiwa pengeroyokan sadis itu.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)