Kembangkan Wisata Halal, UIN dan Pemkab Majalengka Jalin Kerjasama

Sabtu, 14 November 2020 - 07:30 WIB
loading...
Kembangkan Wisata Halal, UIN dan Pemkab Majalengka Jalin Kerjasama
ilustrasi
A A A
BANDUNG - Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dan Pemerintah Kabupaten Majalengka menjalin kerja sama pembenahan pariwisata halal. Kerja sama ini dalam rangka peningkatan potensi pariwisata di Majalengka.

Menurut Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, MoU ini dilakukan dalam rangka membangun pariwisata halal raharja berbasis digital. Selain untuk belajar banyak tentang pariwisata halal, manajemen ikhlas, rumah moderasi beragama.

Bupati menuturkan, langkah ini salah satu bentuk dalam mengimplementasikan kebijakan nilai-nilai religius di lingkungan pemerintahan Majalengka, terutama pada sektor pariwisata. Di mana pada tahun 2021 meluncurkan program kebijakan pariwisata halal raharja berbasis digital.(Baca juga: Transaksi Gaya Baru Narkoba dengan Sistem Tempel Digagalkan Satnarkoba Polresta Tasikmalaya Dibantu Warga)

"Selama ini kita beranggapan Majalengka hanya kota pensiunan, saya bersama tim untuk merubah citra itu dengan mengembangkan sektor parawisata halal raharja berbasis digital. Untuk itu, keterlibatan perguruan tinggi, seperti UIN sangat dibutuhkan dalam melakukan literasi pariwisata halal raharja digital ini," jelasnya.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Mahmu mengaku, kerjasama ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Islam di bidang tri dharma perguruan tinggi. Ikhtiar pemerintahan Majalengka dalam mewujudkan pariwisata halal raharja ini perlu kita dukung secara bersama-sama.(Baca juga: Lapas Tasikmalaya Gagalkan Pengiriman 6 Paket Sabu, Tamping Terlibat )

"Kita ketahui secara bersama Pak Bupati bukanlah orang asing bagi keluarga besar UIN Sunan Gunung Djati. Dengan adanya penandatangan MoU ini sebagai bentuk nyata dari komitmen UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam mengembangkan pariwisata halal," tegasnya.

Dia berharap kerja sama ini dapat menjadikan Majalengka sebagai laboratorium UIN Sunan Gunung Djati untuk bidang pendidikan dan sosial keagamaan. Mulai dari dosen yang melakukan penelitian sampai mahasiswanya yang melakukan praktik proses pembelajaran.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)