Sleman Gelar Virtual Expo, Promosikan Produk IKM Dimasa Pandemi COVID-19

Jum'at, 13 November 2020 - 21:14 WIB
loading...
Sleman Gelar Virtual Expo, Promosikan Produk IKM Dimasa Pandemi COVID-19
Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih memberikan keterangan soal virtual expo di kantor Disperindag Sleman, Jumat (13/11/2020). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman , membuat terobsan dalam mempromosikan produk industri kecil menegah (IKM) di masa pandemi COVID-19 , yaitu dengan pameran secara virtual (virtual expo) 2020. (Baca juga: Batal Pakai Sirekap, Penghitungan Suara Pemilih di Blitar Tetap Manual )

Pameran virtual ini digelar selama satu bulan, yakni 12 November-12 Desember 2020. Tercatat ada 50 pelaku IKM di Sleman , dengan 250 produk yang mengikuti pameran tersebut.

Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman , Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan Sleman Virtual Expo ini sebagai wujud agar IKM Sleman, bisa bangkit kembali yang sempat mengalami keterpurukan.

"Sebuah pameran secara maya yang dapat menjadi solusi di tengah pandemi untuk mendukung IKM Sleman ," jelasnya di Disperindag Sleman, Jumat (13/11/2020). (Baca juga: Antisipasi Letusan Merapi, Kelompok Rentan Kembali Dievakuasi )



Mae mengatakan pameran virtual ini sejalan dengan program Borong Bareng dan berbarengan dengan Hari Belanja Online Nasional sehingga harapannya bisa menjadi salah satu momen kebangkitan IKM Sleman.

"Sleman Virtual Expo, momem yang pas untuk belanja secara virtual dan menggembirakan melalui platform berbasis web guna menjelajahi masing-masing galeri IKM Sleman Virtual Expo dengan sudut kamera 360 derajad," bebernya. (Baca juga: Pilbup Bandung, Ponpes Miftahul Huda Instruksikan Ribuan Alumni Dukung Bedas )

Mae mengatakan masing-masing galeri IKM Sleman akan menawarkan lima produk unggulan dalam sebuah katalog. "Pengunjung nanti dapat berkomunikasi dengan kontak WA yang ada di galeri dan bisa melihat lokasi toko dari peta yang dicantumkan," ucapnya.

Berbagai produk yang ditawarkan di Sleman Virtual Expo seperti Batik, Kerajinan, Mesin Alat Tepat Guna, Pakaian, Makanan, Home Decor, Aksesoris, Bantal dan Tas, Perlengkapan Anak, dan lainnya. "Pameran virtual ini dapat diakses di SlemanExpo.com," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)