Wakapolda Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan di Polda Sulut

Jum'at, 13 November 2020 - 17:15 WIB
loading...
Wakapolda Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan di Polda Sulut
Wakapolda Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan di Polda Sulut. Foto/Ist
A A A
MANADO - Tiga jabatan di Polda Sulawesi Utara (Sulut) diserahterimakan, masing-masing Kepala Pelayanan Markas (Kayanma), Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) dan Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Korspripim).

Dihadiri Pejabat Utama Polda Sulut, upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Aula Tribrata Polda Sulut, dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, Jumat (13/11/2020).

Pejabat yang dimutasi yaitu, AKBP Alex Adam yang sebelumnya menjabat Kasetum, dipercayakan menjadi Kayanma menggantikan AKBP Hendra Sukaca yang dimutasi ke SPN Polda Sulut.

Sedangkan Kasetum dijabat AKBP Serfie Bokko, yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Ditpamobvit Polda Sulut.

Untuk Korspripim dijabat oleh Kompol Dandung Putut Wibowo menggantikan Kompol Ronny Riantoko yang menjadi Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Sulut.

Acara sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan kepada para pejabat yang dilantik dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas. (Baca juga: Gunakan LPG 3 Kg, Sejumlah Rumah Makan di Kota Bitung Dirazia)

Dihubungi usai Sertijab, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. (Baca juga: Kerap Minum Miras, Bujang Tua Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jeruk)

"Mutasi pejabat di lingkungan Polda Sulut ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep 706/XI/2020 tanggal 5 November 2020. Proses pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dalam dinamika tugas sekaligus sebagai penyegaran dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9304 seconds (0.1#10.140)