83 Pekerja Positif COVID 19, KCK BJB Banten hanya Layani Transaksi Keuangan Pemerintah

Jum'at, 13 November 2020 - 14:41 WIB
loading...
83 Pekerja Positif COVID 19, KCK BJB Banten hanya Layani Transaksi Keuangan Pemerintah
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SERANG - Kantor Cabang Khusus (KCK) BJB Banten menutup pelayanan umum untuk nasabah setelah 83 pegawainya dari office boy (OB) hingga teller diketahui terkonfirmasi positif COVID-19.

Pemimpin BJB KCK Banten Budiatmo Sudrajat mengatakan, BJB Banten telah melakukan operasional terbatas sesuai arahan tim gugus tugas dan Wali Kota serang Syafrudin.

Meski demikian, Bank daerah asal Provinsi Jawa Barat itu saat ini masih membuka pelayanan transaksi keuangan pemerintah daerah. (BACA JUGA: Bank bjb Terbitkan Obligasi Subordinasi Senilai Rp500 Miliar)

“Jaringan kantor yang dibuka hari ini hanya jaringan kantor pemerintahan untuk melayani transaksi keuangan pemerintahan, mulai dari di Provinsi Banten, Kota Serang dan Kabupaten Serang,” kata Budiatmo melalui keterangan voice nite, Jumat (13/11/2020).

Ia menuturkan, kerja operasinal administrasi di kantor induk masih dilakukan pelayanan. Terutama untuk pelayanan keliling antar bank. Pelayanan akan dibuka normal seperti biasanya secara bertahap sesuai kondisi pegawai terbebas dari COVID-19.

“Untuk di cabang, induk ditutup untuk umum, hanya saja melayani operasional terbatas di administrasi terutama untuk pelayanan keliling antar bank. Untuk pelayanan umum ditutup di kantor cabang induk,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kantor BJB telah dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfekstan oleh tim gerak cepat COVID-19 yang dibentuk oleh KCK Banten. Kedepan, pihaknya mengaku akan lebih meningkatkan upaya protokol disiplin COVID-19. (BACA JUGA: COVID-19 Renggut 5 Nyawa Dokter di Bali, 747 Tenaga Kesehatan Terpapar)

“Terkait jaringan yang ditutup sudah melakukan upaya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan oleh tim gerak cepat COVID-19 yang sudah dibentuk KCK Banten. Mudah-mudahan hari Senin tanggal 16 bisa beroperasinal normal kembali, meskipun di beberapa jaringan kantor tidak semua dibuka, secara bertahap,” ungkapnya.

Untuk informasi lanjutan, kata dia, press release akan dilakukan oleh Kantor BJB Pusat.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9974 seconds (0.1#10.140)