Hendrar Masih Jalani Pemulihan Kesehatan Satu Pekan

Jum'at, 13 November 2020 - 14:30 WIB
loading...
Hendrar Masih Jalani Pemulihan Kesehatan Satu Pekan
Petahana Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat ini masih menjalani pemulihan kesehatan selama satu pekan. (Foto/SINDOphoto/Dok)
A A A
SEMARANG - Petahana Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat ini masih menjalani pemulihan kesehatan selama satu pekan.

Itu dilakukan sesuai dengan anjuran dokter yang merawat calon wali kota petahana selama menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi Semarang.

Dia menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi Semarang. Ketua Relawan Pemenangan Pasangan Calon Hendi - Ita, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, sebelum diizinkan pulang ke rumah, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi, telah dinyatakan negatif COVID-19 beberapa hari sebelumnya.

"Hasil tes swab mas Hendi sudah negatif tiga hari sebelum diizinkan ke luar dari rumah sakit, tapi beliau masih butuh recovery. Insya Allah dalam waktu dekat mas Hendi sudah dapat beraktivitas kembali," katanya. (BACA JUGA: Dinyatakan Negatif COVID-19, Hendi Diizinkan Pulang dari RSUP Dr. Kariadi)

Dia menyatakan, bahwa COVID-19 menyerang seseorang yang imunnya sedang rendah, tidak sehat, atau kelelahan. "Bisa dibayangkan bagaimana mas Hendi di tengah pandemi ini harus berkampanye, pasti menguras energi dan tenaga beliau," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hendi dirawat di RSUP dr Kariadi sejak 2 November 2020 setelah dinyatakan positif COVID-19 pada tes swab keempat yang dilakukannya selama masa kampanye. (BACA JUGA: Positif COVID-19, Ganjar: Hendi Sempat Panas dan Batuk Sedikit)

Setelah menjalani perawatan intensif oleh tim ahli RSUP Dr. Kariadi, Hendi dinyatakan negatif COVID-19 pada 7 November 2020. Meski demikian, Hendi harus melakukan pemulihan di rumah sakit terlebih dahulu, hingga akhirnya diizinkan pulang pada Rabu (11/11/2020).
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)