Digulung Ombak saat Mancing, Nelayan Cianjur Tenggelam di Pantai Cigebang

loading...
Digulung Ombak saat Mancing, Nelayan Cianjur Tenggelam di Pantai Cigebang
Tim SAR saat hendak melakukan pencarian korban tenggelam di tengah laut. SINDOnews/Agus
CIANJUR - Erik (45), nelayan warga Kampung Cigebang, Desa Karawangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, tenggelam dan hilang di perairan Pantai Cigebang. Saat ini, tim search and rescue (SAR) gabungan menggelar operasi untuk mencari Erik.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa nahas yang menimpa Erik terjadi, Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Sebelum tenggelam dan hilang, Erik bersama tiga temannya, mencari ikan di tengah laut menggunakan band dalam mobil yang diisi angin sebagai pelampung sekitar pukul 16.00 WIB.

Keempat nelayan Kampung Cigebang tersebut mencari ikan hingga ke tengah laut. Setelah satu setengah jam berada di laut, datang ombak besar menggulung keempat nelayan.

Tiga nelayan selamat, sedangkan Erik hilang. Yang tertinggal hanya ban dalam yang digunakannya sebagai pelampung, mengapung di tengah laut. Tiga temannya berusaha mencari korban Erik, tapi tak berhasil menemukan. (Baca: Macan Kumbang Diduga Turun Gunung, Warga 3 Desa di Rembang Sisir Hutan).



Mereka lalu bergegas kembali ke darat dan melaporkan peristiwa itu ke aparat Desa Karangwangi. Selanjutnya aparat desa melapor ke Polsek Cidaun. "Polsek Cidaun meneruskan informasi peristiwa yang menimpa Erik ke Kantor Basarnas Bandung sekaligus meminta bantuan mencari korban," kata Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Jumat (13/11/2020).

Setelah menerima laporan dan permintaan bantuan, ujar Deden, Basarnas Bandung menerjunkan satu tim rescue untuk membantu melakukan pencarian bersama unsur SAR lainnya. "Personel Basarnas Bandung berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 07.40 WIB dengan estimasi tim tiba di lokasi sekitar pukul 13.10 WIB," ujar Deden.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top