Terpuruk di Masa Pandemi, Seruyan Fokus Pemulihan Ekonomi di 2021

Kamis, 12 November 2020 - 20:20 WIB
loading...
Terpuruk di Masa Pandemi, Seruyan Fokus Pemulihan Ekonomi di 2021
Dewan saat melakukan pengecekan sarana dan prasarana seusai pelaksanaan apel kesiapan pengamanan TPS Pilkada di Mapolres Seruyan. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KUALA PEMBUANG - Kalangan anggota DPRD Kabupaten Seruyan mendorong program pemerintah daerah pada tahun 2021 mendatang lebih berfokus kepada upaya pemulihan ekonomi.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko menyatakan, pandemi COVID-19 memaksa pemangkasan semua anggaran secara besar-besaran. Oleh karena itu, pada 2021 mendatang Pemkab Seruyan akan memulai kembali dari awal lagi yang implementasinya pada pemulihan ekonomi. (Baca juga: Tragis, Ayah, Ibu, dan Anak Meninggal Berurutan Usai Gelar Hajatan Nikah)

"Mau tidak mau dan suka tidak suka saya yakin itu akan dititikberatkan pada pemulihan ekonomi. Kalau untuk pembangunan tentu masih ada porsinya, tapi kalau untuk fokusnya pada pemulihan ekonomi," katanya di Kuala Pembuang, Kamis (12/11/2020). (Baca juga: Begini Kronologi Sekeluarga Meninggal Usai Gelar Hajatan Nikah)

Dia mengatakan, selaku wakil rakyat juga mengharapkan dan mendorong agar pemkab terkait pemulihan ekonomi supaya rotasi atau pergerakkan roda perekonomian masyarakat bisa kembali pulih.

Politisi Golkar ini mencontohkan di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ada pemberiaan stimulus atau subsidi permodalan yang saat ini sudah berjalan.

"Program-program seperti itu yang mungkin harus dilakukan di segala sektor lapisan masyarakat tentunya, karena seperti yang kita tahu akibat pandemi ini ekonomi kita sangat terpukul," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)