Gubernur Herman Deru: Inovasi Tidak Harus Menunggu Situasi Genting

Kamis, 12 November 2020 - 17:33 WIB
loading...
Gubernur Herman Deru: Inovasi Tidak Harus Menunggu Situasi Genting
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri acara penyerahan penghargaan Siddhakarya tahun 2020 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Fave Palembang, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Palembang, Rabu (11/11/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri acara penyerahan penghargaan Siddhakarya tahun 2020 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Fave Palembang, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Palembang, Rabu (11/11/2020).

Mengawali sambutannya HD menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh Pemprov Sumsel melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumsel yang diberikan kepada para pengusaha yang memiliki prestasi pada bidangnya masing-masing.

HD juga mengatakan bahwa di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, seluruh sektor kehidupan baik itu dipemerintahan ataupun pelaku usaha dituntut untuk bertahan dan berinovasi.

"Inovasi-inovasi bermanfaat bagi diri sendiri dan juga bermanfaat kepada orang lain disekitar kita. Seperti yang baru-baru ini saya launching yaitu signal booster, ini merupakan salah satu contoh inovasi yang diciptakan oleh Siswa SMK yang dapat bermanfaat bagi banyak orang, khususnya daerah yang tidak memiliki sinyal," ungkap HD.

HD juga menambahkan bahwa pemikiran untuk berinovasi seperti ini seharusnya bisa dilakukan oleh setiap orang tanpa harus menunggu kondisi yang genting seperti saat ini. "Semoga kedepannya kita dapat berinovasi tanpa harus ada tekanan terlebih dahulu seperti pandemi covid-19 yang sedang kita alami saat ini", tambah HD.

Selain itu HD juga menegaskan kepada pengusaha kecil ataupun para pekerja harus memiliki keterampilan agar mereka dapat berinovasi dalam mengembangkan usahanya sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

Menutup sambutannya HD berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir akan tetapi semangat dan kreativitas yang telah tercipta ditengah pandemi ini jangan sampai berakhir dan semoga ini dapat bertahan dan ditingkatkan sampai pandemi Covid-19 ini berakhir.

Selanjutnya HD memberikan Piagam Penghargaan Siddhakarya tahun 2020 kepada pelaku UKM dan Perusahaan di Provinsi Sumsel di antaranya CV Kerabat Indo Jaya, CV Jasmine, CV Galeri Wong Kito, PT Mariana Bahagia, Mutiara Laut dan Amanto Rumah Kayu.

Dilanjutkan dengan penganugerahan penghargaan pembina terbaik produktivitas Siddhakarya tahun 2020 diberikan kepada kepada Bupati Kabupaten Ogan Olir, Bupati Kabupaten Banyuasin dan Wali Kota Palembang.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, Koimudin menyampaikan bahwa penganugrahan ini diberikan untuk mengapresiasi atas pencapian yang telah dilakukan dan semoga dengan diberikan apresiasi ini dapat meningkatkan prestasi bagi pelaku UKM dan perusahaan.

Koimudin juga menyapaikan Pemprov Sumsel melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel telah menjalankan program peningkatan kesempatan kerja usaha, dimana telah melakukan pelatihan kepada 50 orang masyarakat yang berasal dari Kelurahan 3-4 Ulu dan Kelurahan Ogan Baru. Mereka dibekali keterampilan dalam pembuatan pisang molen dan gorengan. Ini tentunya akan menjadi bekal mereka dalam berusaha.

Acara diakhiri dengan penyerahan Bantuan Gubernur Sumatera Selatan berupa gerobak usaha kepada para pelaku usaha baru sebanyak 50 gerobak usaha (25 gerobak untuk Kelurahan 3-4 Ulu, 25 gerobak untuk Kelurahan Ogan Baru).

Turut hadir Direktur Produktivitas Direktorat Binalatas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Aris Hermanto, Ketua DPRD Prov. Sumsel, R.A. Anita Noeringhati, Pjs. Bupati Ogan Ilir, Aufa Syahrizal, Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Sumosentono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumsel, Hari Widodo, Plt. Ka. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumsel, Musiawati, Plt. Ka. Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Iwan Gunawan Syaputra.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)