Peringati Hari Pahlawan, Wagub: Jangan Lupa Jasa Para Pahlawan

Kamis, 12 November 2020 - 16:55 WIB
loading...
Peringati Hari Pahlawan, Wagub: Jangan Lupa Jasa Para Pahlawan
Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan menjadi inspektur upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (10/11/2020).
A A A
PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan menjadi inspektur upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (10/11/2020).

Meski di tengah pandemi Covid-19, upacara memperingati Hari Pahlawan tetap dilaksanakan dengan peserta yang terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu 'Pahlawanku Sepanjang Masa'," kata Wagub dalam sambutannya.

Momentum Hari Pahlawan ini, meurut Wagub, salah satu bentuk terima kasih kita kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa.

Dia juga mengatakan, saat ini kita tidak berjuang seperti para pahlawan kita menggunakan bambu runcing, senjata, tetapi kita berjuang sekarang bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan profesi kita masing-masing untuk kemajuan bangsa dan negara ini.

"Bahwa makna dari Hari Pahlawan ini kita sebagai generasi penerus bangsa jangan lupa dengan jasa para pahlawan," kata Ria Norsan.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)