Olly-Steven Menang Telak Didebat Publik Tahap II

Kamis, 12 November 2020 - 11:19 WIB
loading...
Olly-Steven Menang Telak Didebat Publik Tahap II
Olly-Steven Menang Telak Didebat Publik Tahap II. Foto/Ist
A A A
MANADO - Pasangan petahana Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) makin memperlihatkan keunggulannya didebat publik tahap II yang digelar KPU Sulut, Rabu (11/11/2020)

Mengusung topik Kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan penanggulangan kemiskinan yang di dalamnya menyangkut topik bahasan ekonomi, industri, pendidikan, perdagangan dan teknologi, UMKM dan koperasi, gender, disabilitas dan anak.

Dalam debat yang dipandu Debby Wulur dari TVRI, pasangan petahana Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) makin memperlihatkan keunggulannya.

Apalagi sejumlah pertanyaan yang dilontarkan paslon nomor 3 ini, menyulitkan paslon nomor 1 (CEP-SSL) dan Paslon 2 (VAP-HR) untuk menjawab.

Seperti halnya di segmen 3 (tanya jawab), ketika ODSK menanyakan bagaimana menurunkan gini rasio. Apalagi dalam data yang diungkapkan, gini rasio se-Sulut, Minsel dan Minut yang paling tinggi.

“Bagaimana upaya atau road map Anda dalam menangani gini rasio ini,” tanya Steven Kandouw kepada kedua paslon.

Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang mendapat giliran pertama menjawab, lebih menyentil pada bagaimana mensejahterakan petani dan nelayan dan menyebut soal kestabilan harga komoditi unggulan berbasis kearifan lokal.

Selain itu, CEP juga menyinggung rencana pihaknya untuk memberikan anggaran dana desa di 15 kab kota senilai Rp200 juta per desa. Menurutnya membangun Sulut dari desa, akan menekan angka gini rasio.

Sedangkan Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menyentil soal pembuatan pabrik-pabrik dan melakukan ekspor. Jawaban VAP kemudian di tambahkan cawagubnya, Hendry Runtuwene yang mengakui kegagalan dalam menurunkan gini rasio, adalah kegagalan pemerintah yang harus diperbaiki.

Menanggapi jawaban kedua paslon, ODSK diwakili Steven Kandouw yang diberikan kesempatan menanggapi jawaban yang ditanyakan, menyatakan cagub nomor 2 tidak mengerti dengan pertanyaan menyangkut gini rasio.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)