Pasien Positif COVID-19 di Bitung Menolak Dirawat di RS

Rabu, 11 November 2020 - 07:08 WIB
loading...
Pasien Positif COVID-19 di Bitung Menolak Dirawat di RS
ilustrasi
A A A
BITUNG - Pasien positif COVID-19 , RU (54), warga kelurahan Manembo nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara menolak dirawat di rumah sakit.

Tim gugus COVID-19 Kecamatan Matuari yang dikawal personel Polsek Matuari untuk melakukan edukasi terhadap tersebut, namun tidak membuahan hasil.

"Sudah dilakukan upaya edukasi, namun pasien bersama keluarga tidak mau sehingga sampai saat ini pasien masih di rumah namun tetap dalam pengawasan," Kata kapolsek Matuari Kom Pol Dolfie Rengkuan, Rabu (11/11/2020).(Baca juga: Tak Kuat Bertengkar dengan Kekasih, Pria Ini Tegak Racun Rumput )

Awalnya, pasien masuk Rumah Sakit Manembo nembo Bitung pada Sabtu (7/11/2020) dan dirawat oleh tim medis dan dilakukan swab test, namun keesokan harinya, Minggu, pasien meminta keluar dari rumah sakit dengan membuat surat pernyataan penolakan dirawat.

"Saat pasien sudah ada di rumahnya, keluarlah hasil swab yang bersangkutan Positif COVID-19. Maka upaya tim gugus COVID-19 Kecamatan Matuari bersama pemerintah setempat mendatangi rumah pasien dihimbau untuk dirawat di rumah sakit namun pihak pasien dan keluarga menolak permintaan Tim gugus COVID-19 sehingga segala upaya tidak membuahkan hasil," jelas Kapolsek

"Sampai saat ini pasien masih di rumah namun tetap dalam pengawasan," tambah kapolsek
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)