Taman Makam Pahlawan Pekanbaru Jadi Sasaran Pencurian

Selasa, 10 November 2020 - 17:23 WIB
loading...
Taman Makam Pahlawan Pekanbaru Jadi Sasaran Pencurian
Gubernur Riau, Syamsuar saat mengunjungi TMP Kusuma Dharma, Pekanbaru, Selasa (10/11/2020). Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Sejumlah barang yang ada di kompeks Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Pekanbaru , Riau hilang digondol pencuri. Peristiwa pencurian sudah sering terjadi.

Gubernur Riau, Syamsuar mengaku kecewa atas adanya benda benda yang hilang di Kompleks TMP Kusuma Dharma Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman tersebut. "Nanti kami cek siapa yang menjaganya itu. Ini barang kali ada yang usil dengan memanfaatkan barang yang ada di sini untuk dijual," kata Syamsuar saat mengunjungi TMP Kusuma Dharma, Selasa (10/11/2020). (Baca juga: Perjuangan Heroik Mbah Min, Dapat Tugas Mengintai Kekuatan Militer Belanda)

Sejumlah barang barang yang hilang antara lain bagian pagar besi dan kabel. Rencananya, Pemprov Riau akan menambah jumlah penjaga di kawasan kompleks TMP Kusuma Dharma. (Baca juga: Bus Pariwisata Masuk Jurang di Tasikmalaya, Evakuasi Berlangsung Dramatis)

"Kalau kurang penjagaannya, kita tambah. Kita perketat penjagaan agar aman aset di sini," tegas Syamsuar.

Terkait adanya pencurian, pihak kepolisian berjanji akan menyelidiki. Jika benar ada pencurian, maka segara menangkap pelakunya. "Nanti kita lakukan penyelidikan," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9009 seconds (0.1#10.140)