Peringati Hari Pahlawan, Machfud Pastikan Program Kesejahteraan Masyarakat Terealisasi

Selasa, 10 November 2020 - 16:27 WIB
loading...
Peringati Hari Pahlawan, Machfud Pastikan Program Kesejahteraan Masyarakat Terealisasi
Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin menegaskan komitmennya untuk merealisasikan program kesejahteraan masyarakat. (Ist)
A A A
SURABAYA - Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin menegaskan komitmennya untuk merealisasikan program kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, perjuangan dewasa ini adalah perjuangan untuk bersama-sama memajukan kota dan menyejahterakan masyarakat.

"Perjuangan kita saat ini bukan untuk melawan penjajah tapi perjuangan untuk bersama-sama memajukan kota yang telah diperjuangkan para pendahulu yakni pahlawan-pahlawan kita," ujar Cak Machfud, selepas melakukan ziarah kubur wali kota ke-13 Surabaya, R. Moestadjab Soemowidigdo, Selasa (10/11).

"Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk mencapai kesejahteraan yang diharapkan, karena itu jika saya diberikan amanah menjadi Walikota Surabaya, program-program untuk meningkatkan kesejahteraan saya pastikan berjalan dengan baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Cak Machfud mengatakan beragam program telah dirancang dan menjadi unggulan untuk menyejahterakan masyarakat Kota Surabaya. Program-program ini adalah mengadakan bazar sembako murah secara berkala untuk mencukupi kebutuhan pangan warga Surabaya. (Baca: Geger, Janda Cantik di Palembang, Tewas di Tangan Tetangga).

Menyalurkan bantuan langsung tunai sebesar Rp. 1 juta per kk warga kurang mampu dan setiap RT akan diberikan platform anggaran sebesar Rp. 150 per tahun dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan di Kota Surabaya.

"Kita bersama harus bisa mengubah Kota Surabaya menjadi lebih sejahtera, begitu juga dengan masyarakatnya. Karena itu momentum Hari Pahlawan ini adalah pengingat kita bersama untuk saling bekerja sama meraih kesejahteraan yang diinginkan," ujar Cak Machfud. (Baca: Masuk Zona Merah, Rumah Sakit di Karawang Kekurangan Tempat Tidur).

Tak lupa juga, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 ini mengajak generasi muda untuk bangkit menyalurkan kreatifitas dan inovasi guna memajukan Kota Surabaya. Dalam hal ini, Cak Machfud juga berkomitmen untuk memberdayakan generasi muda melalui sektor UMKM, tidak terkecuali di bidang ekonomi kreatif.

"Kita semua warga Surabaya adalah penerus para pahlawan pembangun bangsa, termasuk generasi muda kita, mereka adalah tunas yang harus kita bantu untuk timbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Kedepannya kita akan fasilitasi generasi muda agar minat dan bakatnya dapat terus berkembang menjadi lebih maju," pungkas Cak Machfud.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)