Komunitas Bold Riders Pasuruan Bagikan Sembako ke Masyarakat

Selasa, 10 November 2020 - 16:18 WIB
loading...
Komunitas Bold Riders Pasuruan Bagikan Sembako ke Masyarakat
Kolaborasi anak motor Bold Riders Pasuruan saat membagikan sembako usai donor darah beberapa hari lalu.Foto/ist
A A A
PASURUAN - Di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini, sejumlah anak muda yang tergabung dalam komunitas Bold Riders Pasuruan mengadakan kegiatan sosial, donor darah untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan darah.

Tak hanya itu, anak-anak muda penghobi motor ini juga menyumbangkan sembako kepada tukang becak dan masyarakat yang membutuhkan di beberapa titik kota. (Baca juga: Misi Kemanusiaan Bold Riders dan Fans Club Madiun )

Menurut koordinator acara Eko Moelyono, anak motor Bold Riders ini membagi sembako di Kawasan Jalan Sudirman, Jalan Pahlawan, Jalan Balai Kota, Jalan Hatta, dan beberapa jalur protokol. Komunitas yang terlibat dalam pembagian sembako ini berasal dari Yamaha Vixion Community Indonesia (YVCI-US) Pasuruan dan Byson Independent Pasuruan (BIP).



“Ada puluhan paket sembako yang kami bagikan kepada tukang becak dan dhuafa. Cara ini sebagai bentuk syukur kami karena telah sukses menggelar donor darah,” kata Eko, Selasa (10/11/2020). Eko juga menambahkan bahwa momentum ini dijadikan wujud solidaritas untuk membantu sesama yang terdampak pandemi.

Anak motor BIP dan YVCI US Pasuruan, kata dia, keliling kota untuk mencari dan membagikan paket sembako itu kepada mereka yang membutuhkan. Selain dari YVCI dan BIP, perwakilan anak motor Bold Riders lainnya juga turut serta dalam kegiatan ini, seperti klub motor YR15CI, NVL RP, CCI, dan Passific. (Baca juga: Ratusan Warga Lereng Bromo Terpaksa Konsumsi Air Hujan )

Donor darah di Pasuruan ini digelar secara bertahap mulai dari pekan kedua hingga pekan ke empat bulan Oktober lalu. Jumlah komunitas yang terlibat dalam donor darah ini ada 11 komunitas, dari fans club hingga anak motor. Total pendaftar sebanyak 140 orang, 78 orang berhasil donor dan 62 orang belum dapat mendonorkan darahnya. Hal itu lantaran faktor kesehatan, seperti tensi darah yang tak memenuhi standar.

Sedangkan dari karang taruna (karta) Heppiii Community ada dua karta dengan jumlah pendaftar 85 orang dan sukses mengumpulkan 48 kantong darah.(Baca juga: Diduga Larang Karyawan Salat Jumat dan Ibadah Minggu, Ini Penjelasan PT Honglu )

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah "Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri" ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" pada Hari Qurban di bulan Juli lalu.

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5.000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)