Olly Dondokambey Dukung Pembangunan Pesantren Bertaraf Internasional di Bolmong

Selasa, 10 November 2020 - 12:06 WIB
loading...
Olly Dondokambey Dukung Pembangunan Pesantren Bertaraf Internasional di Bolmong
Olly Dondokambey Dukung Pembangunan Pesantren Bertaraf Internasional di Bolmong. Foto/Ist
A A A
MANADO - Ustad Yusuf Mansyur berencana membangun sebuah pesantren bertaraf internasional di Sulawesi Utara (Sulut).

Yusuf Mansyur mengaku sudah mendapat dukungan dari Pemkab Bolaang Mongondow dan Pemkot Kotamobagu.

Pesantren bernama Tafizd Daarul Qur’an Ayastiyah ini akan dibangun di Jalan Bubak, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Nantinya, lulusan pesantren internasional tersebut akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah S1 di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) menyambut positif rencana tersebut. Menurutnya sudah seharusnya pemerintah selain membangun infrastruktur publik, juga membangun infrastruktur dalam meningkatkan iman dan taqwa, terutama untuk para generasi muda.

Hal itu disampaikan Olly ketika memberi sambutan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H-2020 M di hadapan jamaah musala Al-Faiz, Kelurahan Malendeng, Manado, Senin (09/11/2020) Malam.

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Majelis Taklim Muslimah Khumairah tersebut, hadir Ustad Yusuf Mansur sebagai pembawa ceramah.

Olly dalam kesempatan itu, mempertegas bahwa dalam, visi dan misi kepemimpinannya ke depan bersama Steven Kandouw, memasukan unsur pembangunan infrastruktur dalam membangun iman.

“Dalam visi misi kita kemarin, kita memasukan di situ akan bangun Islamic Center, Christian center dan agama lainnya. Sebab kalau kita hanya bangun infrastrkutr, tanpa membangun iman, tidak akan berguna bagi kemasalahan kita,” kata Olly.

Oleh sebab itu, dia menyatakan akan mendukung penuh pembangunan pesantren bertaraf internasional yang direncanakan dibangun di BMR, karena sesuai visi-misi ODSK yang nantinya akan diterapkan dalam pembangunan lima tahun ke depan di Sulut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)