Sambangi Lereng Gunung Lawu, Polda Jateng Bagikan Sembako untuk Pejuang

Selasa, 10 November 2020 - 10:08 WIB
loading...
Sambangi Lereng Gunung Lawu, Polda Jateng Bagikan Sembako untuk Pejuang
Sambangi Lereng Gunung Lawu, Polda Jateng Bagikan Sembako untuk Pejuang. Foto/SINDOnews/Bram
A A A
KARANGANYAR - Suasana haru begitu terasa saat jajaran Polda Jateng bersama Polres Karanganyar menyambangi daerah di lereng Gunung Lawu untuk bertemu para Legiun Veteran Pejuang Kemerdekaan yang telah berusia lanjut, termasuk ahli warisnya.

Keakraban antargenerasi ini pun terlihat. Pertemuan antargenerasi ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Para perwira jajaran Polda Jateng dan Polres Karanganyar ini pun menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 37 boks kepada para veteran.

Irwasda Polda Jateng, Kombes Pol Mashudi mengatakan, dibandingkan dengan perjuangan para veteran untuk negeri ini, sembako yang diberikan tidak ada artinya sama sekali.

Namun, yang ingin ditekankan saat bertemu para veteran, bahwa mereka tak melupakan jasa dan pengorbanan para veteran untuk negeri ini.

"Kepedulian harus terus dikembangkan karena negara yang besar adalah negara yang bisa menghargai jasa pahlawannya,” jelas Mashudi, Selasa (10/11/2020).

Menurut Mashudi, sebagai generasi penerus bangsa sudah suatu kewajiban apa yang telah diperjuangkan para pahlawan ini diteruskan.

Karena, ungkap Mashudi, ini merupakan pertanggungjawaban terhadap pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan negeri ini. (Baca juga: Curah Hujan Mulai Tinggi, Tiga Kecamatan di Gunungkidul Masih Ajukan Droping Air)

"Jasa mereka begitu besar rela berkorban nyawa dan harta untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Saat ini kita tinggal meneruskan saja hasil perjuangan pahlawan," terangnya.

Senada, Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan, anjangsana bertemu para veteran ini bukan sekedar menyerahkan sembako setelah itu selesai. (Baca juga: Kisah Perjuangan Soegiarin, Penyebar Pertama Kabar Proklamasi Kemerdekaan RI)

Namun, bertemu dengan para veteran bisa menjadi inspirasi bagi dirinya serta generasi penerus lainnya tentang arti dan makna kejuangan yang tak pernah luntur untuk negara ini.

"Itu yang terpenting. bertemu dengan para veteran bisa menjadi inspirasi bagi diri sendiri serta generasi penerus lain tentang arti dan makna kejuangan yang tak pernah luntur untuk negara ini," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)