Curah Hujan Mulai Tinggi, Tiga Kecamatan di Gunungkidul Masih Ajukan Droping Air

Selasa, 10 November 2020 - 07:43 WIB
loading...
Curah Hujan Mulai Tinggi, Tiga Kecamatan di Gunungkidul Masih Ajukan Droping Air
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
GUNUNGKIDUL - Intensitas hujan di Gunungkidul mulai tinggi. Kendati demikian, masih ada tiga Kapanewon atau kecamatan di Gunungkidul yang masih mengajukan droping air bersih.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Edy Basuki menjelaskan saat ini, pihaknya mulai mengurangi droping air.

Hal ini lantaran sudah banyak masyarakat dapat menikmati air dari hujan yang sudah memenuhi penampungan air.

"Sebagian sudah kita hentikan droping air. Hanya saja masih ada tiga kapanewon yang masih mengajukan droping air," terangnya kepada wartawan Senin (9/11/2020). (Baca juga: Perjuangan Heroik Mbah Min, Dapat Tugas Mengintai Kekuatan Militer Belanda)

Dijelaskannya, Tiga Kapanewon yang masih mengalami kekurangan air diantaranya Semin, Ngawen serta Gedangsari. (Baca juga: Kisah Perjuangan Soegiarin, Penyebar Pertama Kabar Proklamasi Kemerdekaan RI)

Besar kemungkinan, kata Edy, curah hujan lebih tinggi wilayah selatan dari pada wilayah utara. "Dan memang lebih dahulu wilayah selatan untuk turun hujan di tahun ini," tandasnya.

Namun demikian, dia yakin bulan ini (November) droping air bakal dihentikan. Pihaknya beralasan bulan november mulai terlihat peningkatan curah hujan di semua wilayah di Gunungkidul.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)