Dukung Pembangunan, Ridwan Kamil Minta AMS Terus Jaga Kondusivitas Jabar

Selasa, 10 November 2020 - 09:55 WIB
loading...
Dukung Pembangunan, Ridwan Kamil Minta AMS Terus Jaga Kondusivitas Jabar
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menghadiri Milangkala ke-54 Tahun AMS di Kantor Pusat AMS, Jalan Braga, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, keberadaan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) berperan penting dalam menjaga kondusivitas sosial dan politik di Provinsi Jabar.

Sebagai organisasi kemasyarakatan tertua di Jabar, kehadiran AMS selama ini pun dinilainya telah berperan besar dalam mendukung jalannya roda pembangunan di provinsi yang dipimpinnya.

"Tidak ada pembangunan tanpa kondusivitas. AMS salah satunya, menjaga dasar-dasar pembangunan, yakni menjaga kondusivitas sosial politik melalui peran-peran berbasis kewilayahan," ujar Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Milangkala ke-54 Tahun AMS di Kantor Pusat AMS, Jalan Braga, Kota Bandung, Senin (9/11/2020) malam.

Menurutnya, kondusivitas menjadi kata kunci yang sangat penting bagi Pemprov Jabar dalam melakukan pembangunan.

Pasalnya, pembangunan tidak akan pernah terlaksana dengan baik jika terjadi gejolak di tengah-tengah masyarakat.

"Kalau parasea (bertengkar), maka tidak akan mungkin pembangunan bisa dilaksanakan, maka kondusivitas itu sangat mahal. AMS selama ini berperan dalam menjaga kodusivitas Jawa Barat," tegasnya.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun berharap, di usianya yang kini telah menginjak 54 tahun, AMS mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi saat ini, yakni pandemi COVID-19.

Sebab, kata kang Emil menekankan, organsiasi yang baik adalah organisasi yang mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru, mulai dari kegiatan, operasional, substansi, dan lain-lain. "Semangat AMS 54 tahun lalu adalah ketangguhan. Dibuktikan dengan semangat mau berubah," katanya.

Kang Emil pun sangat menyambut baik upaya AMS yang telah memberikan berbagai macam pelatihan di bidang pertanian, khususnya bagi para anggota milenialnya di tengah pandemi.

Menurutnya, program AMS tersebut sejalan dengan pola ekonomi Jabar yang mengusung konsep pembangunan ekonomi desa digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)