Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Babel Gelar Tabur Bunga

loading...
Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Babel Gelar Tabur Bunga
Pramuka, Tim SAR dan BPBD Babel, tabur bunga di dekat Jembatan Emas Pangkalpinang. Foto/iNews.id/ Haryanto
PANGKALPINANG - Menyambut Hari Pahlawanyang jatuh tanggal 10 November, Kwarda Pramuka Bangka Belitung (Babel), bersama Basarnas dan BPBD Babel, tabur bunga di laut Pangkalpinang, Senin (9/11/2020).

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur serta media untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Menaburkan bunga ini sebagai tanda penghargaan atas perjuangan pahlawan saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah," kata Kakwarda Babel, Melati Erzaldi disela-sela kegiatan.

Kegiatan ini dilakukan dari atas Kapal SAR, dekat Jembatan Emas, Pangkalbalam Pangkalpinang. Momen ini menurut Melati, sangat tepat dijadikan untuk memupuk rasa nasionalisme pada setiap orang.



"Sebagaimana kita ketahui, 10 November nanti adalah momen peringatan perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia. Spirit pahlawan hendaknya bisa memperkuat rasa nasionalisme dalam diri kita," ucapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak agar peringatan Hari Pahlawan tidak hanya sebatas seremonial saja. Namun, harus dimaknai dengan menanamkan semangat dalam diri.

"Indonesia ada karena perjuangan pahlawan kita. Jangan kita lupakan sejarah," ujarnya. (Baca juga: Kena PHK, Mamah Muda Nekat Jualan Sabu yang Disimpan dalam Kotak Kosmetik)



Harapannya semua pihak dapat mengambil nilai moral dari perjuangan para pahlawan terutama para anggota Pramuka. (Baca juga: KPU Bateng Tak Sediakan Tempat Pemungutan Suara di Pulau Semujur)

"Jadilah pramuka yang tanggap bencana, kita harus senantiasa siap siaga. Bencana bisa datang kapan saja, kita harus siap. Tanamkan dalam diri sikap berani dan tanggung jawab," katanya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top