KPU Bateng Tak Sediakan Tempat Pemungutan Suara di Pulau Semujur

Senin, 09 November 2020 - 12:03 WIB
loading...
KPU Bateng Tak Sediakan Tempat Pemungutan Suara di Pulau Semujur
Komisioner KPU Bateng, Hendra Sinaga bersama komisioner lainya mensosialisasikan Pilkada Bateng di Pulau Semujur. Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tidak menyedian Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi masyarakat Pulau Semujur, Desa Tanjung Gungung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bateng.

"Kita tidak menyediakan TPS bagi masyarakat yang bermukim di Pulau Semujur. Mengingat masyarakat yang ada di Pulau Semujur merupakan masyarakat Desa Tanjung Gunung, dan pada saat pemungutan suara masyarakat yang ada di pulau tersebut akan kembali ke desanya," ujar Hendra Sinaga, Senin (09/11/2020).

Hal ini setelah KPU Kabupaten Bateng secara langsung berkunjung ke Pulau Semujur pada Sabtu 7 November 2020 akhir pekan kemarin. (Baca juga: Kena PHK, Mamah Muda Nekat Jualan Sabu yang Disimpan dalam Kotak Kosmetik)

"Kita Sabtu kemarin mengunjungi Pulau Semujur untuk melakukan sosialisasi pilkada kepada masyarakat pulau. Setelah berdialog bersama masyarakat di sana kita kita ketahui masyarakat pulau akan kembali ke desanya untuk menggunakan hak pilihnya," ungkapnya. (Baca juga: Bawaslu Belum Temukan Pelanggaran Fatal di Pilkada Bateng)

Di pulau tersebut, saat ini terdapat sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK). "Dalam sosialisasi kemarin selain mensosialisasikan Pilkada Kabupaten Bateng, kita juga membagikan hand sanitizer, masker, dan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan rotokol kesehatan," terangnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)