Garap Bisnis Shuttle, Damri Buka Rute Jakarta - Bandung

Senin, 09 November 2020 - 11:49 WIB
loading...
Garap Bisnis Shuttle, Damri Buka Rute Jakarta - Bandung
Pertamakali kalinya, Damri membuka layanan shuttle Bandung jakarta dengan tarif Rp100.000. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Kabar gembira bagi Anda yang selalu melakukan perjalanan Bandung-Jakarta menggunakan angkutan umum.

Mulai hari ini, BUMN transportasi Dinas Angkutan Motor Indonesia (Damri) membuka perjalanan shuttle Bandung ke Jakarta (pulang pergi).

Pembukaan rute Bandung Jakarta ini melihat potensi pasar yang terus meningkat. Banyak masyarakat melakukan perjalanan harian ke Bandung atau Jakarta. Tak heran, banyak travel membuka rute ini untuk perjalanan 3 hingga 4 jam.

Menurut Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Sandry Pasambuna Damri, trayek baru Jakarta Bandung akan dibuka di Blok M Square untuk Jakarta. Sementara di Bandung, Damri akan berhenti di Mal Festival Citylink dan Kebon Kawung.

"Untuk tahap awal pengoperasian trayek baru ini kami memberikan tarif promo sebesar Rp100.000 perpenumpang," jelas dia dalam keterangan resminya, Senin (9/11/2020).

Menurut dia, layanan tersebut beroperasi setiap hari terjadwal dari Blok M Square - Bandung pukul 07.00 WIB dan 17.00 WIB.

Sedangkan dari Bandung - Blok M Square pukul 08.00 WIB dan 18.00 WIB menggunakan armada HiAce. Pemesanan tiket, bisa dilakukan secara online. (Baca juga: Kampanye Cegah COVID-19, NasDem Ajak Warga Jabar Rutin Gowes)

Damri, kata dia, akan memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan 4K. Yaitu Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan dan Kesehatan Penumpang & Pramudi yang dituangkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP). (Baca juga: BPBD Karawang Siapkan Logistik Tangani Banjir)

Bus dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Di antaranya penyemprotan desinfektan, penerapan physical distancing, didukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan alat pelindung diri kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)