Jalan di Merangin Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Senin, 09 November 2020 - 03:48 WIB
loading...
Jalan di Merangin Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan
warga merangin tanam pohon pisang di jalan rusak. Foto/SINDOnews/Nanang Fahrurozi
A A A
MERANGIN - Warga Desa Salam Buku, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin , Jambi, kecewa terhadap kondisi jalan rusak dan hancur namun tak ada perhatian dari pemerintah. Akibatnya warga menanami pohon pisang di tengah jalan.

Hancurnya jalan tersebut akibat mobil truk yang sering membawa matrial untuk membangun jalan dari Desa Pulau Layang sampai Desa Nalo. (Baca juga: Minta Warganya yang Ditahan Polisi Dibebaskan, Suku Anak Dalam Jambi Serang Mapolres Merangin )

Sudah beberapa kali warga Desa Salam Buku ini terjebak di Lubang yang ada di tengah jalan, warga sudah protes namun tak ada tanggapan sehingga warga menanami pohon pisang. (Baca juga: Unggah Video Ibu Hamil Ditandu di Jalan Rusak, Badrudin Diamankan Polisi)
Muhammad, warga Desa Salam Buku, mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan jalan di desanya, Jalan rusak ini sering membuat mobil terjebak di jalan yang berlubang.

"Iya sudah berapo kali mobil kami nyangkut di lubang yang sekarang ditanam batang pisang oleh warga, Padahal sangat sayang sekali pada pemilihan tahun 2018 lalu, Bupati Merangin memprogramkan Merangin Mantap, Nah ini lah salah satunya batang pisang mantap di tengah jalan," kata dia.

Hingga saat batang pisang tersebut masih tertanam di sepanjang jalan Desa Salam Buku. Warga akan terus menanami hingga Pemerintah Kabupaten Merangin memperbaiki jalan tersebut.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)