Pekerja Sektor Hiburan yang Terdampak Corona Dapat Bantuan

Sabtu, 09 Mei 2020 - 12:46 WIB
loading...
Pekerja Sektor Hiburan yang Terdampak Corona Dapat Bantuan
Pemberian Bantuan buat Pekerja Sektor Pariwisata. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jakarta Tourism Forum (JTF) yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta serta Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) pada Jumat kemarin (8/5/2020) menyerahkan 100 paket sembako kepada 1.300 office boy dan pekerja di sektor hiburan di Jakarta yang terkena dampak wabah Covid-19.

Penyerahan paket sembako tersebut diwakili oleh Bendahara Umum JTF Emi Silvia dan diterima langsung oleh Ketua Asphija Ghea Hermansyah di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Turut menyaksikan penyerahan sumbangan ini antara lain Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia, Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi, serta anggota JTF lainnya.

Menurut Emi, ini merupakan kegiatan kali ketiga yang telah dilakukan JTF selama masa pandemi Corona. “Sebelumnya telah dilakukan penyerahan kebutuhan logistik kepada tim medis semisal beras, daging, vitamin, hand sanitizer, dan juga APD yang berada di Hotel Grand Cempaka Putih dan Kepulauan Seribu,” ungkap Emi. ( Baca:Utang DBH Pusat ke DKI Jakarta Akan Segera Dibayarkan )

Emi menjelaskan bahwa pendemi Covid-19 telah memporak-porandakan banyak sektor perekonomian, termasuk sektor pariwisata. Hal inilah yang mendorong JTF, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, serta Asphija berinisiatif memberikan bantuan untuk meringankan para pekerja yang terdampak Covid-19 di sektor hiburan.

Kadis Parekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia membenarkan hal-hal yang disampaikan oleh Emi. Menurut Cucu, hingga kini sudah ada ratusan ribu pekerja di tempat hiburan yang telah kehilangan pekerjaan. “Semoga kegiatan sosial ini bisa merangsang pihak swasta dan masyarakat umum lainnya untuk ikut bergerak membantu pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dalam menangani COVID-19,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pengawas JTF, Nurdin Al Fahmi. Ia berharap gerakan semacam ini bisa meluas sehingga tidak hanya dibebankan kepada pemerintah saja, tetapi juga pihak swasta dan masyarakat umum mau ikut ambil bagian. “Hal ini sudah kita buktikan ketika bencana tsunami Aceh, gempa di Yogya, tsunami dan gempa Palu, serta di berbagai tempat bencana lainnya,” ujar Nurdin.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)