Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Menerima Sertifikat Opini WTP

Sabtu, 07 November 2020 - 19:04 WIB
loading...
Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Menerima Sertifikat Opini WTP
Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Aceh Selatan atas nama Menteri Keuangan menyerahkan sertifikat WTP atas raihan Opini WTP selama 5 tahun berturut-turut kepada Pemkab Aceh Selatan.
A A A
TAPAK TUAN - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Aceh Selatan Andi Khairuddin atas nama Menteri Keuangan menyerahkan sertifikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan plakat penghargaan atas raihan Opini WTP selama 5 tahun secara berturut-turut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan. Sertifikat diterima langsung Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Kamis (5/11/2020).

Adapun raihan opini WTP atas dasar laporan keuangan tahun buku 2015 sampai dengan 2019 Aceh Selatan secara berturut turut menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian. Penyerahan sertifikat dihadiri perwakilan DPRK Darman, Sekda Nasjuddin, Inspektur Inspektorat Radyiddin, Kepala BPKD dan As III bidang Adminiatrasi Umum.

Andi Khairuddin memberikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Selatan yang telah meraih opini WTP atas laporan keuangan dengan baik dan tepat waktu. Dia berharap untuk kerja sama yang lebih baik lagi ke depan.

"Seyogyanya penyerahan ini dilakukan di Kementerian Keuangan, namun mengingat masa pandemi saat ini sedang melanda maka penyerahan diberikan kewenangan kepada perwakilan di daerah," kata Andi.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mempertahankan raihan opini WTP pada setiap tahunnya.

"Raihan ini bukan karena bupatinya tetapi berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak, saya berharap untuk ke depan kita terus berhati-hati dalam penggunaan uang negara, karena sekecil apapun uang negara tetap kita pertanggung jawabkan," tegas Tgk Amran.

Bupati Tgk Amran mengucapkan terima kasih kepada pihak KPPN yang sudah bekerja sama dalam pemberian sertifikat dan plakat atas penghargaan raihan opini WTP.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)