Terpilih Pimpin Golkar Sumut, Musa Rajekshah Ajak Kader Solid

loading...
Terpilih Pimpin Golkar Sumut, Musa Rajekshah Ajak Kader Solid
Musa Rajekshah mengibarkan bendera berlambang pohon beringin setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut di Musda X. Foto/Ist
MEDAN - Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Golkar Sumut periode 2020-2025 yang dihelat sejak Jumat hingga Sabtu (7/11/2020).

Penunjukan Ijeck, sapaan Musa itu sebagai Ketua Golkar Sumut dilakukan secara aklamasi oleh seluruh pemilik suara yaitu pimpinan DPD partai Golkar Kabupaten Kota se-Sumatera Utara serta seluruh pengurus sayap partai dan Astakarya. (Baca juga: RE Nainggolan : Bobby-Aulia Kompak, Unggul Debat Putaran Pertama)

Usai terpilih, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengajak seluruh pihak untuk solid membesarkan partai berlambangkan pohon beringin itu. "Mari kita bersama-sama besarkan partai ini, tanpa dukungan dari bapak/ibu pengurus partai dan kader hal itu mustahil dilakukan. Jaga terus kekompakan dan solid demi mewujudkan cita-cita Partai," katanya. (Baca juga: Bobby Tawarkan Program Sentra UMKM di Setiap Kelurahan yang Melek Digital)

Dia berharap Partai Golkar kedepan menjadi lebih besar dan mewarnai pembangunan di Sumatera Utara. "Kehadiran Golkar harus dirasakan seluruh lapisan masyarakat dan saya yakin Insya Allah bisa, melihat dukungan dan antusias dari pengurus DPD tingkat I dan II serta sayap partai golkar," jelas Wakil Gubernur Sumatera Utara ini.

Dalam Musda tersebut, hadir Wakil Ketua Umum Korbid DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk F Paulus, Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Ketua Mahkamah Partai Adis Kadir, Anggota DPR RI Mutia Hafidz, Lamhot Sinaga dan para kader, simpatisan dan para tamu undangan.



Meskipun sempat memanas diawal pembukaan Musda, namun pembukaan dan pelaksanaan Musda X DPD Golkar Sumut berjalan lancar dan sukses. Seluruh perwakilan Hastakarya Partai Golkar Sumatera Utara juga mendukung penunjukan Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Golkar Sumut. Begitu juga seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kota se-Sumut.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan sidang Lodwijk F Paulus menyampaikan dalam Musda ini ada 3 materi yang disepakati untuk dibahas, yaitu laporan pertanggungjawaban pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2015-2020.

"Selanjutnya mendengarkan tanggapan laporanpertanggungjawaban oleh peserta musda, dan yang ketiga menetapkan calon Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025," terangnya didampingi Sekretaris Amas Muda Siregar dan dewan pimpinan lainnya.



Dan dari hasil Musda, keseluruhan materi sudah terlaksana sehingga ditetapkanlah Musa Rajekshah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025. "Dengan resmi Musa Rajekshah ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025," ucapnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top