Bobby Tawarkan Program Sentra UMKM di Setiap Kelurahan yang Melek Digital

Sabtu, 07 November 2020 - 15:15 WIB
loading...
Bobby Tawarkan Program Sentra UMKM di Setiap Kelurahan yang Melek Digital
Bobby Nasution-Aulia Rachman bersama Sandiaga Uno sesaat sebelum debat perdana Pilkada Medan 2020 di Grand Mercure Hotel, Sabtu (7/11/2020). (Foto/SINDOnews/Sartana)
A A A
MEDAN - Calon Wali Kota Bobby Nasution (nomor urut 2) mengkritisi meningkatnya angka kriminalitas saat pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution bersama pasangannya Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat debat terbuka perdana Pilkada Kota Medan pada Sabtu (7/11/2020) yang digelar di Hotel Grand Mercure, Medan.

Bobby mengatakan, dampak dari pandemi COVID-19 berakibat pada perekonomian yang merosot. "Banyak orang kena PHK, mencari pekerjaan pun sulit," kata Bobby. (BACA JUGA: KPU Siapkan 2 Jam untuk Bobby Nasution dan Akhyar Nasution Sampaikan Gagasan)
Bobby Tawarkan Program Sentra UMKM di Setiap Kelurahan yang Melek Digital

Solusi dari situasi ini adalah keberadaan usaha kecil mikro menengah (UMKM). Namun, kata dia, selama ini, UMKM kurang diperhatikan oleh Pemko Medan.

Maka dari itu, sebut Bobby, jika da bersama Aulia terpilih memimpin Kota Medan maka salah satu fokusnya yakni membenahi UMKM.

"Caranya kami akan buat dalam satu kelurahan akan ada satu sentra UMKM yang maju. Pelaku UMKM akan ajari bagaimana memanfaatkan ponsel androidnya dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan usaha UMKM-nya," kata Bobby.
Bobby Tawarkan Program Sentra UMKM di Setiap Kelurahan yang Melek Digital

Bobby juga menegaskan pandemi COVID-19 juga mengingatkan semua pihak bahwa UMKM di Medan ternyata belum maksimal memanfaatkan digitilasasi yang baik. "Sementara UMKM ke depan akan kami kenalkan digitaliasi, warga harus paham hp yang ada di tangannya bisa meningkatkan eknomi. (BACA JUGA: Debat Terbuka Bobby Nasution VS Akhyar Nasution Dihadiri Tak Sampai 20 Orang)

Sementara Aulia Rachman menambahkan, jika kelak terpilih akan menberantas narkoba yang penggunanya adalah anak- anak muda.

"Kami akan buat Taman Literasi dan Taman Starup. Sehingga anak-anak muda tidak ada lagi waktu kosong dan terbuang yang sia-sia. Kami akan ajak anak-anak muda untuk maju," katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)