Pertamina Komitmen Amankan Pasokan BBM di Kepri

Sabtu, 07 November 2020 - 16:31 WIB
loading...
Pertamina Komitmen Amankan Pasokan BBM di Kepri
Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut kembali menegaskan komitmennya dalam menyalurkan dan menjamin BBM di Kepulauan Riau (Kepri). Foto SINDOnews
A A A
BATAM - Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut kembali menegaskan komitmennya dalam menyalurkan BBM di Kepulauan Riau (Kepri). Selain dengan penambahan pasokan, Pertamina juga memastikan bahwa kuota BBM jenis bahan bakar tertentu (JBT) dan jenis bahan bakar khusus penugasan (JBKP) masih mencukupi, selain itu bahan bakar berkualitas (BBK) juga selalu tersedia.

Berdasarkan surat keputusan BPH Migas No.55/P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2019 dan No.56/P3JBKP/BPH MIGAS/KOM/2019, bahwa kuota Premium untuk wilayah Kepri sebesar 282.387 kilo liter (KL) sedangkan kuota Bio Solar sebanyak 149.663 kl.(Baca juga: 13 Pelaku Penimbunan 625 Liter BBM Dibekuk )

"Dari catatan kami, total realisasi untuk BBM JBT seperti Premium di sepanjang tahun ini berjumlah 184.407 kilo liter (KL). Sedangkan BBM JBKP dengan jenis Bio Solar, tahun ini sudah disalurkan sebanyak 96.438 kilo liter," ujar Pjs. Unit Manager Comm. Rel. & CSR MOR I Muhammad Rum, Sabtu (7/11/20).

Selain itu, Pertamina juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar tentang kelangkaan BBM sehingga membeli BBM melebihi kebutuhan. Pihak Pertamina juga menghimbau, masyarakat membeli BBM sesuai dengan peruntukkannya, serta menggunakan BBM berkualitas seperti Pertalite dan Pertamax Series untuk bahan bakar bensin, dan untuk BBM jenis diesel menggunakan Dex Series. (Baca juga: Program BBM Satu Harga di 170 Titik di Pelosok Nusantara Tuntas )

"Jadi tidak hanya lebih efisien dan ramah lingkungan, penggunaan BBM berkualitas juga mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui pajak bahan kendaraan bermotor (PBBKB) yang disetor Pertamina kepada Pemrov Kepri," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7266 seconds (0.1#10.140)