Di Hadapan PD Muhammadiyah Surabaya, Risma Sanjung Eri Cahyadi

Sabtu, 07 November 2020 - 10:04 WIB
loading...
Di Hadapan PD Muhammadiyah Surabaya, Risma Sanjung Eri Cahyadi
Cawali Surabaya Eri Cahyadi bersama rombongan PDIP diantaranya, Ketua DPP, Tri Rismaharini dan Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono saat bersilaturrahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya menyambut hangat kedatangan Cawali Surabaya Eri Cahyadi di kantornya, Jumat (7/11/2020). Eri datang bersama rombongan PDIP diantaranya, Ketua DPP, Tri Rismaharini dan Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya , Mahsun Jayadi. Kepada pengurus Muhammadiyah Surabaya, Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini (Risma) mengatakan, maksud kedatanganya untuk bersilaturahmi sekaligus mengenalkan Eri Cahyadi sebagai Cawali nomor urut 1 yang diusung PDIP pada Pilkada mendatang. "Mas Eri adalah pribadi yang baik. Saya sudah kenal cukup lama di birokrat," ujar Risma mengawali sambutan.

Menurut Risma, Eri adalah sosok yang cakap dalam menjalankan pekerjaan serta mengurai berbagai permasalahan Kota Surabaya. "Mas Eri ini patuh pada atasan juga cakap dalam pekerjaan," imbuh Risma. (Baca juga: Ada Sepanduk Berisi Hasutan dan Adu Domba PDIP Surabaya Lapor Bawaslu )

Risma juga mengakui bahwa kesuksesannya dalam memimpin kota Surabaya tidak lepas dari peran Eri Cahyadi yang mumpuni dalam mengerjakan tugas yang dibebankan kepadanya. "Banyak yang sudah dikerjakan Mas Eri selama menjabat di Pemerintah Kota dan itu cukup berhasil," timpal Risma.

Risma menjanjikan jika Eri memimpin Surabaya kelak akan selalu bersinergi dengan semua pihak untuk kemajuan serta kebaikan Surabaya termasuk dengan Muhammadiyah."Semua program sudah disiapkan oleh Mas Eri terutama sektor pendidikan. Harus bersinergi karena Pemkot tidak mungkin bergerak sendiri," imbuhnya. (Baca juga: Awas 15 Kawasan di Surabaya Rawan Bencana di Aliran Sungai )

Pembangunan SDM, lanjut Risma, akan menjadi bagian dang dengan skala prioritas dan ini selaras dengan arah dakwah Muhammadiyah."Bagaimana anak-anak bisa nyaman untuk belajar dengan biaya terjangkau, bahkan gratis," jelasnya.

Menyikapi hal ini, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Mahsun Jayadi mengatakan pertemuan atau silaturahmi kali ini cukup menarik karena bisa mendengarkan langsung program yang ditawarkan oleh pasangan nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armudji.

Muhammadiyah sendiri memiliki harapan dua kriteria pada pemimpin yang terpilih nanti, yakni, pemimpin yang kooperatif dan dapat bersinergi dengan Muhammadiyah, serta pemimpin yang mendukung dakwah sesuai dengan tujuan Muhammadiyah."Itu dua harapan kami untuk pemimpin yang terpilih kelak," ujarnya. (Baca juga: Armuji: Warga Surabaya Pemilih Cerdas Tak Terpengaruh Sogokan Sembako )

Sementara itu, Ketua DPC PDIP sekaligus Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, silaturahmi kali ini untuk mengenalkan Eri Cahyadi kepada pengurus Muhammadiyah Surabaya serta memaparkan program dan gagasan untuk Surabaya. "Pak Eri akan terus bersosialisasi dengan siapa pun dan dari berbagai latar belakang apapun. Apalagi, Muhammadiyah yang memiliki banyak lembaga juga berkecimpung di bidang kemanusiaan," katanya.

Adi memastikan Eri akan bersinergi dengan semua pihak termasuk Muhammadiyah dalam membangun Surabaya. "Muhammadiyah punya rekam jejak mengawal Surabaya. Oleh karena itu, kami bersama Bu Risma ikut mengawal Mas Eri," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)