Disambangi Menaker di Rumahnya, Buruh Sidoarjo Tak Bisa Tidur Semalaman

Jum'at, 06 November 2020 - 21:46 WIB
loading...
A A A
"Kehadiran program BSU dianggap salah satu nilai tambah untuk menjadi peserta BPJamsostek karena terdapat nilai-nilai fundamental yang dibutuhkan masyarakat. Seperti terlindungi terhadap risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua, dan juga pensiun," tuturnya.

Ainul berharap, ke depan para pekerja penerima upah yang belum terdaftar sebagai peserta BPJamsostek segera didaftarkan oleh pemberi kerja. Menurutnya, selain program sudah jelas, banyak manfaat bantuan yang disiapkan pemerintah. (Baca juga: Imbauan Kemendes PDTT Soal BLT DD Baru Diikuti 24 Kalurahan di Gunungkidul )

"Begitu juga dengan sektor Bukan Penerima Upah, segera mendaftarkan dikarenakan adanya rencana program lanjutan pencegahan COVID-19 serta pemuliahan ekonomi nasional dari pemerintah bagi peserta BPJamsostek ," tandasnya.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyambangi rumah M. Irvan Romadi, salah satu buruh penerima bantuan BLT dari program BSU , di Desa Grinting, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (6/11/2020). Selain Irvan, juga ada salah satu perangkat desa yang berhak menerima BSU .

Kedatangan Ida Fauziyah yang didampingi oleh Deputi Direktur BPJamsostek Jawa Timur, Dodo Suharto dan Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Sidoarjo, Ainul Kholid tersebut untuk memastikan program bantuan dari pemerintah untuk pekerja dalam masa krisis akibat wabah Corona berjalan lancar.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)