Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020 Disinyalir Terancam Gagal Digelar

Jum'at, 06 November 2020 - 21:27 WIB
loading...
Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020 Disinyalir Terancam Gagal Digelar
Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.
A A A
PANGANDARAN - Agenda debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020 disinyalir terancam gagal digelar di Bandung.

Rencananya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran akan menggelar debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Hotel Prime Park Bandung, pada Rabu (18/11/2020).

Namun peserta Pilkada Pangandaran 2020 dari pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (JUARA) Nomor Urut 1 dan pasangan Adang Hadari dan Supratman (AMAN) Nomor Urut 2 menginginkan agenda debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.

Ketua Tim Pemenangan AMAN Nomor Urut 2 Mohammad Taufik mengaku keberatan apabila pelaksanaan debat kandidat digelar Bandung. "Pelaksanaan Pilkada kan di Pangandaran, yang mau Pilkada itu kan di Pangandaran bukan di Bandung," ucap Taufik.

Menurut Taufik, selain memerlukan anggaran selama pelaksanaan debat di Bandung, juga kondisi pandemi Covid-19 yang menjadi pertimbangan. "Mending kalo memperhatikan protokol kesehatan, dengan mengerahkan tim ke Bandung saja harus mengeluarkan anggaran lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dari pasangan Nomor Urut 1 (JUARA) kecewa karena acara debat diselenggarakan di Bandung. "Sebagai calon saya kecewa debat kandidat dilaksanakan di Bandung," ucap Jeje usai melaksanakan kampanyenya di Kecamatan Mangunjaya.

Kata Jeje debat kandidat ini adalah tahapan Pilkada dan rakyat menilai performance dan bagaimana rakyat bisa melihat calon satu sama lainnya dan rakyat itu adalah masyarakat Kabupaten Pangandaran.

"Jelas akan berbeda geregetnya apabila dilaksanakan di Pangandaran dan di Bandung. Kalau di Pangandaran masyarakat bisa berkumpul menyaksikan debat kandidat, berbeda dengan di Bandung masyarakat tidak akan merasakannya," tegas Jeje.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2996 seconds (0.1#10.140)