Debat Perdana, Gibran Sebut Ada Dua Tantangan Besar untuk Solo

Jum'at, 06 November 2020 - 20:53 WIB
loading...
Debat Perdana, Gibran Sebut Ada Dua Tantangan Besar untuk Solo
Calon Wali Kota Solo, Gribran Rakabuming Raka menyebut Kota Solo memiliki dua tantangan besar. Foto/SINDOnews/Grafis
A A A
SOLO - Calon Wali Kota Solo , Gibran Rakabuming Raka menyampaikan visi rencana lima tahun ke depan guna membangun Kota Solo . Gibran menyebut terdapat dua tantangan besar yang dihadapi. (Baca juga: Masuk Ruangan Debat, Gibran Pakai Baju Putih dan Bawa Buku Besar )

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi menyebut, tantangan pertama adalah soal COVID-19 . Selain masalah kesehatan, dampak COVID-19 juga masalah ekonomi. " Solo , dan Indonesia, terdampak semua. Perlu percepatan pemulihan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi," kata Gibran.



Untuk masalah kesehatan harus konsisten menerapkan 3M dan adaptasi kebiasaan baru. Selain itu, ia juga ingin meningkatkan pelayanan Puskesmas dan RSUD di Kota Solo.

Pihaknya mendorong semangat gotong royong dan solidaritas warga melalui progam Jogo Tonggo dan Kampung Siaga COVID-19 . (Baca juga: Pilbup Bandung, Eleksibilitas Bedas Melesat Tinggalkan 2 Rivalnya )

Sedangkan untuk masalah ekonomi, Gibran berjanji memfasilitasi restrukturisasi kredit untuk UMKM serta memperbanyak program padat karya terutama yang terkena PHK.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)