Kapolda Ingatkan Personel Polres Gowa Jaga Netralitas Selama Pilkada

Jum'at, 06 November 2020 - 20:32 WIB
loading...
Kapolda Ingatkan Personel Polres Gowa Jaga Netralitas Selama Pilkada
Kapolda Gowa, Irjen Pol Merdisyam saat berada di Polres Gowa, Jumat (6/11/2020) siang. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Kapolda Sulsel , Irjen Pol Merdisyam menekankan agar anggota Polri yang bertugas di wilayah Polres Gowa menjaga netralitas selama pelaksanaan pilkada yang berlangsung di Kabupaten Gowa.

"Netral dan jangan ada yang terlibat politik praktis pada salah satu paslon, netralitas itu harga mati," ungkapnya saat menggelar tatap muka dengan pejabat utama, kapolsek dan perwakilan personel Polres Gowa di aula Endra Dharmalaksana, Jumat (6/11/2020).



Tatap muka dilakukan setelah Kapolda dan pejabat utama Polda Sulsel melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid agung Syekh Yusuf .

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi Kapolres Gowa dan jajaran sehingga daerah berjuluk Butta Bersejarah itu aman dan kondusif. Kondisi itu kata Kapolda diyakini karena dedikasi dan kemauan yang kuat dari semua anggota.

"Dan terkait pilkada serentak yang tahapannya sudah berjalan, tolong tingkatkan sinergitas dan koordinasi dengan pelaksana pilkada," paparnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Gowa, Kapolda juga menemui dua anggota Polres Gowa yang mengalami sakit gagal ginjal yang telah menahun serta memberikan tali asih kepada keluarga.



Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengatakan, kondisi Kabupaten Gowa yang aman dan kondusif, dapat dicapai karena dedikasi dan kemauan yang kuat dari semua anggota.

"Arahan yang disampaikan Kapolda Sulsel tadi merupakan penekanan yang harus dilakukan seluruh anggota. Kami berharap dengan program dan seluruh petunjuk yang disampaikan dapat direalisasikan dalam pelaksanaan tugas agar kepercayaan publik terhadap Polri semakin tinggi," pungkas Kapolres.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)