Sambut Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air, FPI Jateng Bakal ke Jakarta

Jum'at, 06 November 2020 - 14:22 WIB
loading...
Sambut Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air, FPI Jateng Bakal ke Jakarta
Ketua Bidang Advokasi Front Pembela Islam (FPI) Jateng Zainal Abidin Petir mengatakan siap menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air. iNews TV/Taufik
A A A
SEMARANG - Kabar kedatangan Habib Rizieq Shihab pada 10 November disambut gembira kader-kader Front Pembela Islam (FPI) di Jawa Tengah. Bahkan, mereka akan melakukan penyambutan langsung ke Jakarta setelah mendarat dari Arab Saudi.

“Saya yakin masyarakat akan menyambut baik terutama anggota FPI dan simpatisan Habib Rizieq. Beliau ini tokoh besar umat Islam,” kata Ketua Bidang Advokasi Front Pembela Islam (FPI) Jateng Zainal Abidin Petir, Jumat (6/11/2020).

Dia menambahkan, meski tak ada pengerahan khusus namun simpatisan Habib Rizieq akan berinisiatif untuk melakukan penjemputan. Apalagi, mereka sudah lama tidak bertemu langsung tokoh pimpinan FPI tersebut. “Nanti pasti akan ada penyambutan dari Jawa Tengah . Meskipun tidak dikerahkan ya nanti akan datang sendiri untuk melakukan penyambutan kepada beliau,” terangnya.

Anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jateng itu mengaku mengenal baik karakter Habib Rizieq. Meski dikesankan sebagai tokoh radikal, namun disebutnya Habib Rizieq memiliki kecintaan yang sangat besar terhadap NKRI. (Baca: Akibat Mengantuk, Anggota TNI AD Tabrak Dua Mobil yang Terparkir).

“Orang yang berpikiran netral ketemu Habib Rizieq pasti akan kagum sekali, tentang kebesaran beliau, tentang kejujuran beliau, tentang keikhlasan beliau. Tapi bagi orang yang sudah berstigma bahwa Habib Rizieq itu radikal ya sudah, kebaikan beliau enggak akan muncul,” jelasnya. “Tapi ketika orang tersebut ketemu Habib Rizieq akan beda. Walaupun tadi membenci pasti akan baik. Sekelas Hasyim Muzadi yang dulu ketua NU, itu sangat sayang sekali kepada Habib Rizieq,” pungkas Petir.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4059 seconds (0.1#10.140)