Korem 072 Pamungkas Bantu RS Lapangan di Bantul Pelindung Wajah

Sabtu, 09 Mei 2020 - 08:30 WIB
loading...
Korem 072 Pamungkas Bantu RS Lapangan di Bantul Pelindung Wajah
Danrem 072 Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan APD medis kepada RS Lapangan COVID-19 di Bambaglipura, Bantul . FOTO : IST
A A A
BANTUL - Korem 072 Pamungkas memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) tenaga medis berupa face shield (pelindung wajah) kepada rumah sakit lapangan COVID-19 di Bambanglipura, Bantul. Pelindung wajah yang diberikan sebanyak 60 pieces. Selain itu juga memberikan minuman mineral sebanyak 30 dus.

Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan secara simbolis menyerahkan bantuan APD medis yang diterima Bupati Bantul Suharsono di RS Lapangan COVID-19 Bambanglipuro, Bantul, Jumat (8/5/2020).

Danrem 072 Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan mengatakan, Korem memberikan bantuan ADP berupa face shield (alat pelindung muka) tenaga medis yang menangani COVID-19 bukan tanpa alasan. Sebab dari beberapa kejadian banyak tenaga medis yang menjadi korban tertular COVID-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para medis di RS Lapangan yang saat ini masih merawat khusus pasien yang terinfeksi COVID-19,” kata Ibnu, Jumat (8/5/2020).

Ibnu menjelaskan dalam penanganan penyebaran COVID-19 juga telah memerintahkan kepada satuan jajaran untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam melacak masyarakat yang telah terjangkit COVID-19 sekaligus mendisiplinkan masyarakat agar virus tidak menyebar kemana-mana. “Karena kalau tersebar lagi kasus ini tidak akan selesai-selesai,” paparnya.

Bupati Bantul Suharsono mengatakan penanganan wabah Corona ini akan berhasil di antaranya dengan adanya sinergitas dari berbagai pihak untuk bersama-sama melawan wabah tersebut. Sehingga dengan sinergitas ini diharapkan wabah COVID-19 segera berakhir.

“Untuk itu kami berterima kasih adanya bantuan APD dari Korem 072 Pamungkas, sebab sangat membantu para medis dalam menangani pasien di RS Lapangan COVID-19 ,” ungkapnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4519 seconds (0.1#10.140)