Polda Jabar Perbolehkan Masyarakat Jemput Habib Rizieq

Kamis, 05 November 2020 - 22:00 WIB
loading...
Polda Jabar Perbolehkan Masyarakat Jemput Habib Rizieq
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Polda Jabar tak melarang pendukung dan simpatisan yang berdomisili di Jawa Barat menjemput imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada 10 November 2020 mendatang. Pendukung diimbau tertib dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimulan Chaniago menyilahkan warga menjemput kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Namun, kata Kabid Humas, jika dirasa tidak perlu menjemput di bandara, sebaiknya warga di rumah untuk mencegah penularan virus Corona. Sebab saat terjadi kerumunan, potensi dan risiko penularan Covid-19 semakin tinggi.(Baca juga: Habib Rhizieq Pulang Kampung, MUI Jabar: Silakan Dijemput Baik-baik )

"Kami mengimbau warga (pendukung dan simpatisan Habib Rizieq asal Jabar) tetap menjaga jarak, mengenakan masker, dan disiplin menggunakan hand sanitizer. Sebab, saat ini masih pandemi Covid-19. Kalau dirasa tidak perlu, lebih baik di rumah saja. Tapi kalau memang ingin berangkat, ya silakan saja," kata Kabid Humas melalui sambungan telepon, Kamis (5/11/2020).

Diketahui, organisasi Islam yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam atau API menyatakan bakal menjemput kedatangan Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pernyataan itu disampaikan massa API saat menggelar aksi di damai di depan Gedung Merdeka Bandung Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.(Baca juga: Jamaah Umrah Kota Bandung Terbang ke Mekkah Mulai November Ini )

Sebelumnya diberitakan, stasiun televisi digital milik FPI mengabarkan Habib Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia pada 10 November 2020. Habib Rizieq dan keluarganya akan berangkat dari Arab Saudi menggunakan pesawat Saudiah pada Senin 9 November 2020.

Dalam siaran tersebut, Habib Rizieq memberikan kabar yang ditunggu-tunggu pendukung dan simpatisannya. "Insya Allah, saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari Jeddah ke Jakarta dengan pesawat Saudiah," kata Habib Rizieq melalui siaran langsung dari Arab Saudi, Rabu (4/11/2020)
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3129 seconds (0.1#10.140)