PT SOL Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Tapanuli Utara Berprestasi

Kamis, 05 November 2020 - 21:07 WIB
loading...
PT SOL Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Tapanuli Utara Berprestasi
PT SOL berikan beasiswa bagi Mahasiswa berpretasi.(Foto : Robert Fernando H Siregar/Okezone).
A A A
TAPANULI UTARA - PT Sarulla Operation Limited (SOL), sebagai pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) , Provinsi Sumatera Utara menyerahkan beasiswa kepada 30 mahasiswa berprestasi.

Mereka berasal dari keluarga tidak mampu yang berasal dari desa terdampak proyek PT SOL.

Penyerahan beasiswa mahasiswa berprestasi disaksikan Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, manager ER CSR Melva Samosir dan Humas PT SOL Industan Sitompul, di Aula Kantor Bupati Taput, di Tarutung, Kamis 5 November 2020. (BACA JUGA: PT SOL Wujudkan LPJU Terangi Desa dan Peduli Pendidikan)

Humas PT SOL Industan Sitompul menerangkan, program beasiswa untuk Mahasiswa berprestasi yang kuliah di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun swasta itu, merupakan bagian dari fokus kegiatan CSR PT SOL dibidang pendidikan.

"Program ini sudah dilakukan sejak Agustus 2018, dengan total anak yang sudah mendapatkan beasiswa sampai dengan tahun 2020, adalah sebanyak 42 orang. Untuk proses evaluasi dan seleksi sudah dilakukan sejak 18 Agustus hingga 22 Oktober 2020," ujar Industan Sitompul. (BACA JUGA: Bangkitkan Perekonomian Rakyat, Bupati Taput Turun Langsung ke Pasar)

Besaran beasiswa yang diberikan sebesar Rp5 juta per tahun dan ditransfer langsung ke rekening penerima beasiswa. Dan penerima beasiswa harus menginformasikan perkembangan prestasi akademik kepada pihak PT SOL sebagai bahan evaluasi dan penilaian, apakah beasiswa tersebut layak dilanjutkan atau tidak untuk tahun berikutnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)