Debat Terbuka Pilwali Solo, Ratusan Personel Keamanan Disiagakan

Kamis, 05 November 2020 - 15:35 WIB
loading...
Debat Terbuka Pilwali Solo, Ratusan Personel Keamanan Disiagakan
Personel Polresta Solo saat melakukan persiapan pengamanan debat terbuka Pilwali Solo. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Sebanyak 250 personil gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan acara debat terbuka Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo , yang digelar di Hotel Sunan Solo , Jumat (6/11/2020) malam besok. (Baca juga: Serang Warga, Anggota Geng Motor Ditangkap usai Terpisah dari Rombongannya )

Pengamanan terbagi dalam tiga ring, mulai dari lingkar akses sekitar hotel hingga titik spot yang menjadi lokasi debat. Kapolresta Solo , Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, personil pengamanan dari Polri, Polresta Solo , didukung Satuan Brimob dan Samapta Polda Jawa Tengah. Sedangkan TNI dari Kodim Surakarta sebanyak 50 personil.

"Kami akan melakukan sistematika pengamanan menjadi tiga ring atau kawasan pengaman," kata Ade Safri Simanjuntak di sela sela persiapan pengamanan di Hotel Sunan Solo , Kamis (5/11/2020). Tiga ring pengamanan adalah titik lokasi debat terbuka, kawasan kedua yang perlu disterilisasi, dan lingkar akses menuju Hotel Sunan Solo . (Baca juga: Status Merapi Naik dari Waspada Jadi Siaga )



Pihaknya sudah berkomunikasi dengan pasangan calon, partai pengusung dan pendukung serta ketua tim kampanye, agar massa pendukungnya tidak melakukan iring iringan, konvoi, mengantar, hingga pengerahan massa ke lokasi debat. "Kerumunan massa saat pandemi seperti ini rentan terhadap penyebaran COVID-19," terangnya. (Baca juga: Staf Bapas Sumbawa Terlibat Jaringan Narkoba, Kemenkum HAM NTB Proses Pemecatannya )

Dia juga mengimbau untuk menghindari nonton bareng yang mengakibatkan kerumunan massa dan mengabaikan protokol kesehatan. Para pendukung pasangan calon dihimbau untuk nonton dari televisi di rumah masing masing mengingat debat terbuka perdana Pilwali Solo disiarkan langsung salah satu televisi swasta.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)