Rawan Terpapar COVID-19, Personil Opsnal Polres Sleman Diswab

Kamis, 05 November 2020 - 01:13 WIB
loading...
Rawan Terpapar COVID-19, Personil Opsnal Polres Sleman Diswab
Personil opsnas Polres Sleman saat mengikuti tes swab di Mapolres Sleman, Rabu (4/11/2020). Foto/dok Humas Polres Sleman.
A A A
SLEMAN - Polres Sleman menggelar swab tes bagi personil opersional (opsnal) Reskrim, Intel dan Res Narkoba Polres Sleman, di Mapolres Sleman, Rabu (4/11/2020).

Kegiatan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan personil tersebut, sekaligus mencegah terpaparnya COVID-19. Sebab para personil opsnal tugasnya bersingungan langsung dengan masyarakat.

Kassubag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta mengatakan swab tes bagi personil opsnal ini penting.

Sebab, mereka sebagai ujung tombak atau garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga paling rawan terpapar COVID-19.

“Karena itu untuk mengantisipasi hal itu dilakukan tes swab ini," kata Edy, Rabu (4/11/2020).

Edy menjelaskan meski dalam setiap pelaksanaan tugas selalu ditekankan untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Namun, potensi tertular juga sangat tinggi karena sehari-hari bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga merekalah yang pertama dan diprioritaskan untuk menjalani tes swab. (Baca juga: Debat Terbuka Gibran-Teguh VS Bagyo-Supardjo Bakal Digelar, Ini Para Panelisnya)

“Jika seluruh personel dalam keadaaan sehat saat bertugas di lapangan dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat soal penanggulangan COVID-19 dapat berjalan maksimal,” paparnya.

Kaurkes Dokpol Polres Sleman Risdiarti mengatakan, dari hasil pemeriksaan tes swab semuanya dinyatakan negatif. (Baca juga: Kontak dengan Pasien COVID-19, 1 Keluarga di Solo Menolak Diswab)

Dengan hasil tersebut, diharapkan menjadi semangat dalam melaksanakan tugas dilapangan serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Mereka juga selalu diingatkan saat bertugas, baik sambang dan dialogis dengan masyarakat selalu memakai masker, rajin cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir dan menghindari bersentuhan langsung dengan warga," terangnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)