Dahlan Iskan: Hanya Machfud Arifin yang Mampu Melanjutkan Kepemimpinan Risma

Rabu, 04 November 2020 - 20:17 WIB
loading...
Dahlan Iskan: Hanya Machfud Arifin yang Mampu Melanjutkan Kepemimpinan Risma
Tokoh Surabaya, Dahlan Iskan, menuturkan bahwa hanya Machfud Arifin, calon walikota Surabaya nomor urut 2, yang mampu memimpin Kota Surabaya kedepannya menjadi lebih maju. (Ist
A A A
SURABAYA - Tokoh Surabaya, Dahlan Iskan menuturkan bahwa hanya Machfud Arifin, calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, yang mampu memimpin Kota Surabaya kedepannya menjadi lebih maju.

Ia menilai, hal itu dikarenakan Machfud Arifin mempunyai pemikiran besar terhadap Surabaya kedepannya. Ia juga menilai, Machfud Arifin sudah mempunyai track record di mata masyarakat Surabaya.

"Dari begitu banyak tokoh di Surabaya, akhirnya saya punya kesimpulan yang mampu adalah pak Machfud Arifin, karena pemikiran beliau sangat besar, Track recordnya dalam membangun pun rakyat sudah tahu, apalagi selera atau taste beliau dalam membangun sesuatu taste tinggi, cocok untuk kota besar, jangan Surabaya sebagai kota besar dipimpin oleh orang yang gak punya taste, gak punya rasa, bagaimana membangun yang bagus," ujarnya.

Dahlan Iskan, sebagai salah satu tokoh Surabaya tentunya selalu memikirkan bagaimana kedepannya Kota Surabaya. Oleh sebab itu ia terus berusaha melahirkan pemimpin yang tepat bagi Kota Surabaya .

Sebelumnya, Dahlan Iskan juga berperan dalam melahirkan pemimpin Surabaya saat ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani. Bahkan Dahlan Islan memberikan dukungan penuh pada Tri Rismaharani selama 2 periode kepemimpinannya.

Dan kini, dikarenakan bu Risma sudah menjabat 2 periode, ia mencoba mencari sosok yang akan melanjutkan kepemimpinan Risma kedepannya. Dan menurut Dahlan Iskan, pilihan itu jatuh kepada Machfud Arifin.

Dahlan Iskan menyampaikan, bahwa ia sudah banyak membahas Kota Surabaya kedepan bersama dengan Machfud Arifin.

Ia juga menyebutkan bahwa prestasi bu Risma akan dijaga dan dipertahankan oleh Machfud Arifin, karena pembangunan memanglah sebuah usaha yang berkelanjutan. "Saya berada paling depan untuk ikut menjaga taman, Pak Machfud pun komit prestasi bu Risma tidak boleh digangu gugat," ungkapnya. (Baca: Selama 2020, Polda Kepri Libas 55 Kasus Korupsi Kakap).

Dan selanjutnya, menurut Dahlan Iskan, untuk pembangunan Surabaya kedepan, yang menjadi tugas besar adalah membangun tanpa mengusur, dan dirinya bersama Pak Machfud sudah berdiskusi panjang membangun Surabaya menjadi next level tanpa mengusur rakyat kecil. "Pemikiran Pak Machfud yang ingin membangun Surabaya menjadi lebih maju tanpa mengusur, menjadikan saya makin mantap dengan Paslon nomer 2 pak Machfud-Mujiaman menjadi pemimpin di Surabaya," tegasnya.

Menurut Dahlan Iskan, program yang disiapkan Machfud Arifin untuk Surabaya ke depan sangat realistis dan berbagai program itu sangat dibutuhkan surabaya untuk membawa kota tercinta ini semakin maju.

Tidak hanya itu, keberpihakannya pada rakyat pun sangat besar, salah satunya komitmen kuat Machfud Arifin dalam menyelesaikan persoalan surat ijo, ini sangat dibutuhkan warga Surabaya, apalagi begitu banyaknya warga Surabaya yang tidak punya kepastian mengenai rumahnya dan tanahnya dikarenakan statusnya yang surat Ijo. (Baca: Pria Ditemukan Tewas di Jalur KA, Diduga Bunuh Diri).

"Pak Machfud ini bukan kaleng-kaleng, beliau seseorang yang pemikirannya sudah lebih dari kita. Seperti komitmennya dalam memperjuangkan surat ijo, yang puluhan tahun tidak menemukan penyelesaian, dan Pak Machfud akan memperjuangkan ini habis-habisan, apalagi menteri agraria sudah menyiapkan diri untuk membantu, asal diurus dari bawah, dari itu Pak Machfud semakin komit berjuang untuk menyelesaikan persoalan surat ijo, karena itu menyangkut hak rakyat," tuturnya.

Untuk itu Dahlan Iskan berkeyakinan, hanyalah Machfud Arifin, calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, yang mampu memimpin Surabaya menjadi kota yang lebih maju.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3821 seconds (0.1#10.140)