Pertahankan Opini WTP 8 Kali Berturut-Turut, Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Kemenkeu

Rabu, 04 November 2020 - 20:07 WIB
loading...
Pertahankan Opini WTP 8 Kali Berturut-Turut, Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Kemenkeu
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto menyerahkan penghargaan yang diterima Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Rabu (4/11/2020). Foto Ist
A A A
DENPASAR - Delapan kali berturut-turut Pemkot Denpasar mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pengelolaan keuangan daerah dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali diapresiasi Kementerian Keuangan RI.

Kementerian Keuangan RI melalui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Tri Budhianto menyerahkan penghargaan yang diterima Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya di Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Rabu (4/11/2020).

Penghargaan dalam bentuk piagam dan plakat diterima atas keberhasilan Pemkot Denpasar dalam menyusun dan menyajikan pengelolaan keuangan dengan opini WTP. Untuk diketahui bahwa Opini WTP untuk kedelapan kalinya dipertahankan Pemkot Denpasar. (Baca: 5 Anggota Rombongan Moge jadi Tersangka Pemukulan 2 Intel Kodim, HOG Berikan Pendampingan Hukum)

Menurut Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Tri Budhianto bahwa Pemerintah Republik Indonesia memberikan Penghargaan kepada Pemkot Denpasar yang telah mampu mempertahankan opini WTP selama delapan kali berturut-turut.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan RI, yang sangat tidak mudah dilakukan dalam mempertahankan opini WTP sampai delapan kali berturut turut," katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (4/11/2020).

Hal ini juga menjadi prestasi Pemkot Denpasar dengan kerja keras dan disiplin karena setiap tahun kriteria maupun penilaian dari BPK semakin meningkat dan semakin detail. (Bisa diklik: Memanas, Eri Puji Kerja Risma, Machfud Arifin Sebut Disparitas Ekonomi Surabaya Timpang)

Langkah ini juga membutuhkan sinergi dan koordinasi dari seluruh unsur pemangku kepentingan yang bisa menyajikan laporan keuangan yang sangat berkualitas dari Pemkot Denpasar. Harapan kami penghargaan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Kami dari Ditjen Perbendaharaan siap bersinergi dan berkoordinasi untuk meningkatkan capaian laporan keuangan yang lebih baik serta dapat dipertahankan Pemkot Denpasar," ujarnya.

Disamping itu juga disampaikan bahwa dari report kinerja Pemkot Denpasar sudah sangat baik, serta dapat terus lebih mengoptimalkan kedepan capaian-capaian ini. Ada beberapa peluang yang dapat dimanfaatkan Pemkot Denpasar agar kinerjanya lebih optimal lagi.

"Selamat kepada Pemkot Denpasar yang telah mampu mempertahankan opini WTP dan kami siap bersinergi mengoptimalkan capaian pengelolaan keuangan Pemkot Denpasar," timpalnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)