Resmi Diluncurkan, KMP Takabonerate Bakal Beroperasi 23 Desember

Rabu, 04 November 2020 - 14:45 WIB
loading...
Resmi Diluncurkan, KMP Takabonerate Bakal Beroperasi 23 Desember
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat hadir pada Peluncuran KMP Takabonerate di Galangan Kapal PT Industri Kapal Indonesia (IKI), Rabu (4/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kapal Penyeberangan Penumpang (KMP) Takabonerate Roll on Roll off (RORO) , berbobot 500 Grosston (GT) senilai Rp33,8 Miliar siap beroperasi.

Hal ini setelah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meresmikan peluncuran kapal yang akan dikirim ke Selayar tersebut di Galangan Kapal PT Industri Kapal Indonesia (IKI) , Rabu (4/11/2020).



Peluncuran KMP Takabonerate ditandai dengan penekanan tombol bersama Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi, Direktur Utama PT IKI Diana Rosa, Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Direktorat Transportasi Sungai Danau Dan Penyeberangan Marwanto Heru Santoso, serta stakeholder lainnnya.

Direktur Utama PT IKI Diana Rosa mengatakan, KMP Takabonerate untuk Kepualauan Selayar pada awal perjalanannya sempat mengalami stuck (macet), tapi dengan perjuangan yang gigih dan kepercayaan kembali ke perseroan maka pihaknya berusaha dengan totalitas untuk menyelesaikan sesuai target yang diberikan.

Hal tersebut tentunya juga tidak lepas dari dukungan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, serta sejumah pihak terkait.

“Hari ini, dilakukan launching peluncuran kapal. Nanti, pada 23 Desember 2020 akan didelivery (dikirim), kapal ini sehingga sesuai target kontrak,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Tak hanya KMP Takabonerate yang sedang diselesaikan, tapi juga penyelesaian Kapal RoRo Wakatobi dan kapal operasioanal Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) milik Kementerian Perhubungan.

“Semuanya akan diselesaikan tepat waktu, untuk itu terima kasih atas kepercayaannya mengerjakan sejumlah kapal tersebut. Kami berkomitmen menjadi BUMN kapal yang lebih baik lagi,” terangnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)