PFI-XL Axiata Salurkan Sembako untuk Penyandang Disabilitas

Jum'at, 08 Mei 2020 - 22:40 WIB
loading...
PFI-XL Axiata Salurkan Sembako untuk Penyandang Disabilitas
Para penyandang tunanetra menerima paket sembako dari PFI-XL Axiata. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada kehidupan masyarakat. Salah satu komunitas masyarakat yang sangat merasakan dampaknya adalah para penyandang disabilitas. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, PFI Pekanbaru, dan PFI Palembang memberikan perhatian dan dukungan kepada komunitas penyandang tuna netra yang terdampak Covid-19.

Melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), XL Axiata dan PFI menyalurkan donasi sembako di ketiga kota pada Jumat (08/05/2020). Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, pada masa pandemi ini banyak profesi yang terimbas Covid-19.

“XL Axiata melihat kondisi pandemi saat ini, banyak profesi yang terimbas akibat covid-19, termasuk saudara-saudara kita komunitas penyandang tuna netra, yang selama ini banyak mencari nafkah sebagai tukang pijat, penjual kerupuk keliling, hingga pengamen. Kami menyambut baik kerjasama dengan rekan-rekan pewarta foto untuk memberikan bantuan kepada komunitas penyandang difabel ini,” kata Desy, Jumat (08/05/2020).

Total sebanyak sekitar 200 paket sembako yang dibagikan. Di Medan ada 60 paket sembako, sementara itu di Palembang dibagikan 75 paket sembako, dan di Pekanbaru 65 paket sembako. XL Axiata dan PFI berharap paket sembako yang disalurkan bisa bermanfaat buat anggota Pertuni dan keluarga. Sejak pembatasan sosial masyarakat terkait Covid-19 diberlakukan, rata-rata penyandang tuna netra semakin berat dalam melakukan aktivitas mencari nafkah.

“Kalau pun masih bekerja, pendapatan yang kami dapatkan sangat menurun. Jarang ada orang yang meminta pijat, belum tentu setiap hari bisa dapat orderan. Biasanya kita setiap hari menerima orderan pijat rata-rata 60 orang tetapi sekarang tidak ada. Bantuan sembako dari XL Axiata dan PFI Palembang ini sangat membantu kami," kata Ahmad Musoli, ketua DPC Pertuni Palembang.

Sementara itu ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang Abriansyah Liberto didampingi Sekertaris PFI Palembang Alhadi Farid mengatakan, pemberian paket sembako ini atas kerjasama PT XL Axiata dan Kawan-kawan PFI Palembang.

“Pemberian sembako ini atas kerjasama PT XL Axiata dan PFI Palembang, yang ikut membantu membuka donasi kepada semua anggota untuk ikut berperan membatu para saudara kita yang terdampak wabah Covid-19 ini dan mudah-mudahan sedikit meringankan mereka untuk tetap bisa enak dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu juga ada juga warga yang ikut berdonasi dalam kegiatan,” ujar Berto

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)