Wali Kota Manado: Bioskop Hanya Boleh Diisi 30-50 Persen

Rabu, 04 November 2020 - 08:19 WIB
loading...
Wali Kota Manado: Bioskop Hanya Boleh Diisi 30-50 Persen
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. (Foto/SINDOnews/Subhan Sabu)
A A A
MANADO - Sekira 8 bulan tutup akibat dampak Pandemi COVID-19, beberapa bioskop di Manado rencananya akan kembali dibuka atas permintaan dari pihak pengelola kepada Satgas COVID-19 Kota Manado .

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama tim yang ada baik itu Dinas Pariwisata Kota Manado dan Satgas COVID-19 Kota Manado melihat dan memantau langsung kesiapan yang ada sesuai dengan protokol kesehatan dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, sosial dan ekonomi. (Baca juga: Libur Panjang, Sejumlah Ruas Jalan di Manado Masih Lengang )

"Harapan dan pesan kami pembukaan bioskop harus tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, serta melalui tahapan pra-kondisi, timing," kata Vicky Lumentut, Rabu (4/11/2020). (Baca juga: Bioskop Mulai Dibuka, Ini 10 Tips Aman saat ke Bioskop )

Menurut dia, untuk operasional pertama dibatasi 30% sampai 50% pengunjung sambil melihat kesiapan fasilitas cinema atau theater, fasilitas pendukung dan penyelenggaraan.

"Selain itu, seluruh pihak juga harus memastikan kesehatan dari masyarakat yang merupakan konsumen bioskop," kata Vicky.

Karena merupakan ruang tertutup dan berpendingin ruangan, Walikota meminta agar pengelola betul-betul melaksanakan pengawasan yang tegas sehingga protokol kesehatan yang disyaratkan boleh dijalankan dengan baik.

"Semua ruangan telah kami tinjau, tinggal pengaturan pengawasan yang ketat, itu saja, kalau mereka memberikan jaminan kita akan coba mulai dengan harapan tidak ada kluster dari bioskop ini," kata Wali Kota Manado dua periode ini.

Wali Kota Manado berharap karena kota sudah dibuka sebagai kota pariwisata, maka pihaknya juga akan membuka tempat hiburan tapi dengan catatan protokol kesehatannya dilaksanakan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)