PT PP Garap Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II

Selasa, 03 November 2020 - 21:11 WIB
loading...
PT PP Garap Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II
PT PP menggarap pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II di Provinsi Jawa Tengah. (Foto/ist)
A A A
BATANG - PT PP (Persero) turut berpartisipasi dalam berbagai investasi bisnis untuk mengembangkan sayap perusahaan. Ke depan Perseroan akan menggarap investasi pada pengembangan sebuah kawasan industri, yaitu Kawasan Industri Terpadu Batang di Provinsi, Jawa Tengah.

Adapun investasi terkini yang sedang digarap yaitu pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II di Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan khususnya dalam bidang investasi jalan tol.

Perseroan bersama dengan PT Wijaya Karya dan PT Misi Mulia Metrical membentuk perusahaan patungan yang diberi bernama PT PP Semarang Demak. (BACA JUGA: Arus Lalu Lintas di Tol Semarang-Solo Ramai Lancar)

Adapun prosentase kepemilikan saham pada saat pendirian dalam perusahaan tersebut, yaitu perseroan sebesar 65%, WIKA sebesar 25%, dan MMM sebesar 10%. Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II merupakan jalan tol yang berlokasi di Demak, Jawa Tengah ini memilki nilai kontrak keseluruhan sebesar Rp3,78 triliun dimana terdapat porsi kontrak Perseroan sebesar Rp2,84 triliun.

Kehadiran Jalan Tol Semarang-Demak ini akan memiliki banyak manfaat positif bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Pulau Jawa. Dengan adanya jalan tol ini akan memudahkan mobilisasi antar wilayah dan meningkatkan efisiensi industri di wilayah Jawa Tengah.

Novel Arsyad selaku Direktur Utama PT PP dalam keterangan pers yang diterima Selasa (3/11/2020) mengatakan, dengan adanya akses transportasi yang baik akan membuat industri semakin efisien.

Selain itu, kehadiran jalan tol ini akan mengurai kepadatan lalu lintas kendaraan yang berada di kawasan Pantai Utara. (BACA JUGA: PT PP Resmikan Stadion Papua Senilai Rp1,3 Triliun)

“Diharapkan dengan adanya jalan tol ini akan meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas jaringan jalan yang ada di kawasan utara Pulau Jawa. Selain itu, keberadaan jalan tol ini juga diharapkan dapat meningkatkan konektivitas wilayah-wilayah sekitar dan mendorong meningkatkan perekonomian di
wilayah sekitar," katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)